Connect with us

Kabar Desa

Mantan Ketua DPC PDI-Perjuangan Situbondo Terpilih Jadi Kades Klatakan

Diterbitkan

||

Mantan Ketua DPC PDI-Perjuangan Situbondo Terpilih Jadi Kades Klatakan

Memontum Situbondo – Pemerintah desa (Pemdes) Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) pergantian antar waktu (PAW), Selasa (10/05/2022) tadi. Dalam pelaksanaan yang digelar di Aula Balai Desa Klatakan, itu akhirnya berhasil memilih Narwiyoto, sebagai kepala desa (Kades) PAW Desa Klatakan.

Narwiyoto sendiri, dalam Pilkades itu berhasil mengumpulkan sebanyak 83 suara. Sedangkan dua calon lainnya, yakni Hj Surya Cahyani memperoleh 73 suara dan Bura’i hanya memperoleh 42 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Klatakan, Muhammad Irwan, mengatakan bahwa peserta musyawarah sepakat

melalui mekanisme pemungutan suara. Sehingga, dapat diketahui hasilnya dan sudah dituangkan dalam berita acara hasil penghitungan suara.

Baca juga:

Lebih lanjut Muhammad Irwan menjelaskan, bahwa untuk penetapan calon pemenang atau calon terpilih, sudah ditetapkan bersama oleh panitia PAW melalui Surat Keputusan (SK) Panitia Pemilihan. Yaitu, calon urut nomor urut satu, atas nama Narwiyoto mendapat suara terbanyak dan dinyatakan sebagai Kades terpilih hasil Pemilihan Kades Antar Waktu (PAW).

“Maka selanjutnya, secara resmi sebagaimana peraturan Bupati Situbondo Nomor 19 Tahun 2019, maka dalam jangka waktu 7 hari setelah acara ini, panitia akan melaporkan hasil keseluruhan kepada BPD dan untuk selanjutnya BPD melaporkan ke bapak Bupati melalui DPMD. Untuk selanjutnya, merekomendasikan acara pelantikan kades terpilih dan langkah-langkah tersebut sudah berdasarkan Perbup,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Klatakan, Rizki Suswoyo, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan pelaksanaan Pilkades PAW. Dirinya berharap, Cakades terpilih bisa mengayomi masyarakat secara keseluruhan dalam memajukan pembangunan  baik di dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pelaksanaan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga, masyarakat di Desa Klatakan ini secara menyeluruh dapat di ayomi demi memajukan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara keseluruhan di Desa Klatakan Kecamatan Kendit,” paparnya.

Cakades terpilih, Narwiyoto, yang juga mantan Ketua DPC PDI-Perjuangan Situbondo, mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan masyarakat Desa Klatakan. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.