Wisata

Melihat Pantai Pantai Indah dan Cantik di Kawasan Blitar

Diterbitkan

-

Memontum Blitar – Kabupaten Blitar menyimpan keindahan pantai yang sangat menawan untuk dikunjungi saat berwisata. Inilah beberapa wisata pantai yang layak dikunjungi versi Memontum.com.

1. Pantai Peh Pulo.

Pantai ini menyuguhkan keindahan alami nuansa pantai dengan hamparan pasir dan deru ombak. Lokasinya sendiri, itu berada di Dusun Peh Pulo, Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Pantai ini menyuguhkan warna pasir yang kecoklatan, bersih dan indah. Air lautnya terlihat kebiruan dan bisa disaksikan keindahannya dari atas bukit. Perlu diingat, bahwa ombak di pantai ini terbilang besar dan perlu hati-hati. Sementara Pantai Peh Pulo sendiri tersusun dari tiga gugusan pantai, yaitu pantai Wedhi Ciut, Wedhi Kembar dan Wedhi Ombo yang bisa eksplor keindahannya lebih jauh lagi.

Advertisement

Lokasi pantai ini, juga cocok untuk digunakan dalam mengabadikan momen dalam berfoto. Jika ingin merasakan sendiri sensasi keindahannya, Pantai Peh Pulo bisa menjadi salah satu destinasi tujuan wisata.

2. Pantai Keben.

Pantai Keben merupakan satu dari sepuluh pantai cantik yang terletak di Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Pantai ini sangat cantik dan pemandangan sekitarnya sangat indah.

Bisa dibilang, Pantai Keben adalah surganya pecinta pantai yang masih tersembunyi. Sebab untuk menuju ke lokasi, akses perjalanan cukup sulit. Butuh perjuangan ekstra untuk sampai di pantai dengan pasir berwarna kecoklatan ini.

Advertisement

Ombak di pantai ini terlihat tenang, bersih dan indah. Banyak orang yang mengatakan kalau pantai keben merupakan pantai yang paling bagus di Desa Ngadipuro. Memiliki pantai yang tak terlalu luas, namun cocok jika ingin berfoto-foto di sekitar pantai dengan pemandangan birunya laut.

Baca juga:

3. Pantai Ngloncor.

Pantai Ngloncor merupakan salah satu pantai dengan pasir hitam yang memiliki pemandangan indah dan keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya di Blitar. Disebut sebagai Pantai Ngloncor karena pantai ini memiliki tebing yang menjorok ke lautan, yang mana dalam Bahasa Jawa disebut Ngloncor.

Advertisement

Tentunya tebing ini yang menjadi ciri khas dari Pantai Ngloncor. Sebab membuatnya berbeda dengan pantai lainnya di Blitar. Istimewanya lagi, pantai ini masih sangat alami dan akses untuk menuju pantainya tergolong penuh tantangan. Namun jika sudah tiba di lokasi, akan terbayar sudah rasa lelah dengan indahnya pantai yang masih alami ini. Pemandangan yang ditawarkan sungguh sangat menawan sambil bersantai di atas tebing.

4. Pantai Banteng Mati.

Pantai ini juga sangat menawan dan sangat bagus untuk dikunjungi. Pantai ini berada di kawasan Desa Ngadipuro. Menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan ombak khas pantai selatan yang besar nan indah.

 Pantai Banteng Mati ini memang memiliki suasana yang lebih tenang dibandingkan dengan pantai lainnya, maka tak heran jika tempat ini cocok untuk berlibur dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Akses untuk menuju ke Pantai Banteng Mati ini memang cukup sulit, namun akan terasa sangat menyenangkan untuk berpetualang. Birunya air laut akan membuat pengunjung berlama-lama berada di pantai.

Advertisement

5. Pantai Jolosutro.

Pantai ini berada di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar ke arah selatan. Pantai Jolosutro merupakan pantai yang dominan memiliki ombak laut selatan yang besar dan sangat indah. Oleh sebab itu sangat dilarang bagi wisatawan untuk mandi di pantai ini.

Jalur yang dapat ditempuh untuk menuju ke pantai ini adalah melalui jalur Lodoyo via Panggungrejo dan Binangun. Di sepanjang jalan medan yang dilalui tergolong sangat menantang dan khas Jalur Blitar Selatan. Namun pengunjung tidak bakal kecewa jika sudah berada di pantai. Rasa lelah akan tergantikan dengan keindahan panorama yang menawan. (gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas