Connect with us

Politik

Muscab PPP Bondowoso Dijadwalkan Sebelum Akhir Desember

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Dalam Rapat Pimpinan Cabang ke-4 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), diputuskan bahwa musyawarah cabang akan diselenggarakan sebelum akhir Desember 2021. Hal itu, disampaikan Ketua DPC PPP, Drs H Buchori Mun’im, seusai Rapimcab di Kantor PPP Tenggarang, Minggu (31/10/2021).

Dalam Muscab itu, yang dipilih bukan Ketua DPC PPP. Tapi, formatur. “Muscab di PPP akan berjalan cepat dan tidak menimbulkan perpecahan. Sehingga, soliditas selalu terbangun. Karena dalam Muscab yang dipilih formatur, bukan Ketua,” kata Buchori.

Ada empat formatur, lanjut Wakil Ketua DPRD ini, yang akan menentukan formasi Pengurus DPC PPP 5 tahun ke depan. Yaitu, formatur yang dibentuk DPP, DPW, DPC dan perwakilan DPAC.

Baca juga:

Ditambahkan, kegiatan DPC PPP hingga Desember, fokus pada mempersiapkan Muscab. Agar, pelaksanaannya berjalan sukses tanpa menimbulkan perpecahan paska musyawarah 5 tahunan ini.

Seluruh kader PPP mempunyai kesempatan yang sama dalam pemilihan pengurus harian, khususnya ketua, sekretaris dan bendahara. Baik kader yang menjadi anggota DPRD, maupun yang bukan. 

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Drs KH Salwa Arifin, menekankan kepada seluruh kader PPP agar lebih mengedepankan revolusi mental. Agar perjuangannya lebih ihklas. 

“Kebiasaan lama yang berjuang kurang semangat dan kurang bertanggungjawab ditinggalkan. Harus ada revolusi mental, agar kita berjuang dengan ihlas,” kata Bupati Bondowoso ini.

Sebab, menurutnya berjuang dengan santai akan ditinggalkan oleh ‘kereta’ lain. Harus penuh semangat dengan penuh tanggung jawab. PPP harus menjadi yang terdepan dalam perjuangan, hususnya perjuangan dalam bidang politik. (sam/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.