Kota Malang

Optimis Mampu Raih Posisi Runner Up, Wali Kota Sutiaji Beri Dukungan Atlet Porprov Kota Malang di Sidoarjo

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji dan beberapa OPD Pemkot Malang, menghadiri gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII 2023 di Sidoarjo, Rabu (13/09/2023) tadi. Kedatangan rombongan Wali Kota itu, untuk memberikan dukungan secara langsung kepada atlet di ajang Porprov.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Sutiaji menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para atlet Kota Malang, atas raihan medali yang telah didapat. Sebab menurutnya, persaingan Porprov Jatim tahun 2023 saat ini lebih ketat.

“Pasti ini pertandingan yang sangat ketat. Kita dibuntuti oleh Kota Kediri dan Kota Malang sendiri mengejar posisi Sidoarjo. Artinya, persaingan tahun 2023, lebih ketat,” kata Wali Kota Sutiaji.

Baca Juga :

Advertisement

Meski begitu, ujarnya, pihaknya tetap optimis dan yakin bahwa kontingen Kota Malang, bisa mengejar perolehan medali dari Sidoarjo dan merebut posisi runner-up klasemen perolehan medali Porprov Jatim VIII. “Kalau tahun ini dengan 2022 kemarin, itu ada peningkatan dalam perolehan medali. Tapi ini masih sementara dan saya sudah bilang ke semua atlet untuk menunjukkan permainan yang sportif,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko, menyampaikan jika dengan kehadiran Wali Kota Malang, Sutiaji, tentunya membuat semangat para atlet semakin tinggi. “Kehadiran Pak Wali ini tentu sangat memotivasi para atlet, agar dapat berprestasi dalam bertanding. Meski agenda beliaunya sibuk, tetapi beliau bisa menyempatkan waktu untuk hadir,” kata Djoni.

Hingga pukul 12.50 WIB, Kota Malang masih berada di peringkat 3 klasemen sementara perolehan medali Porprov Jatim VIII. Dengan uraian, yaitu 44 medali emas, 31 perak, 48 perunggu dengan total 286 poin. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas