Kota Malang

Raih Juara 3 di Porprov Jatim 2023, Wali Kota Sutiaji Apresiasi Prestasi Atlet Kota Malang

Diterbitkan

-

Wali Kota Malang, Sutiaji. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Wali kota Malang, Sutiaji, mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh para atlet Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim), yang telah mendapatkan Juara 3 dengan perolehan 76 medali emas di tahun 2023 ini. Meskipun hasil raihan juara tersebut turun dari prestasi tahun 2022 lalu, namun raihan medali emas bertambah. Pria yang menduduki kursi N1 tersebut, pun menyampaikan apresiasinya dan tentu ke depan akan terus berbenah. 

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet. Perolehan medali saat ini pun telah bertambah, walaupun sekarang urutan ke tiga, tetapi memang itu sudah merata,” ujar Wali Kota Sutiaji, Senin (18/09/2023) tadi.

Pihaknya juga menyampaikan pesan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, agar di tahun 2025 mendatang mempersiapkan dan menguatkan para atlet Kota Malang. Apalagi, jika Malang Raya ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Mudah-mudahan di tahun 2025 KONI Kota Malang menjadi tempat untuk menjadi prestasi yang lebih baik. Mudah-mudahan juga bisa bersaing urutan ke-2 atau Runner up dari perolehan saat ini, yang sudah kami capai dan memang sudah merata,” katanya.

Advertisement

Baca juga:

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang, Djoni Sudjatmoko, menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Kota Malang, sebab di tahun 2023 ini belum bisa membawa runner up untuk Kota Malang. “Tapi insyaallah di tahun 2025, kita akan merebut kembali dan akan melejit. Tentu juga akan mengoptimalkan kemampuan yang kita punya. Seperti karate, pencak silat dan atletik. Karena kita punya potensi untuk itu,” ucap Djoni.

Pihaknya juga bersyukur, dengan perolehan tersebut, sebab ada peningkatan medali dari tahun 2022 lalu. Jika sebelumnya perolehan emas hanya 70 medali kini bertambahan hingga 76 medali. “Alhamdulillah kita mampu peroleh capaian medali dari tahun kemarin, target runner up kita belum mampu tetapi kita sudah berusaha semaksimal, cuma karena memang persiapan kita kalah jauh. Kita tidak mampu merombak strategi yang ada, tapi strategi itu kita optimalkan,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas