Politik

PDI-Perjuangan Trenggalek Targetkan 15 Kursi di Pemilu 2024

Diterbitkan

-

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Trenggalek menargetkan sebanyak 15 kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, karena pada pemilu sebelumnya, PDI-Perjuangan berhasil meraih sembilan kursi di DPRD Kabupaten Trenggalek.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi, mengatakan dengan target tersebut, pihaknya juga sudah menyiapkan secara matang untuk menghadapi Pemilu 2024 nantinya. “Ya harus (menang Pemilu, red). Artinya, menang Pemilu legislatif baik di Kabupaten/Kota, Provinsi maupun pusat. Selanjutnya, Pemilu legislatif ini akan akan dipakai untuk persyaratan pendaftaran calon Bupati di bulan November 2024. Jadi target kita bisa menang di Pemilu nanti,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (07/07/2023) tadi.

Pihaknya juga mengaku, bahwa siap dengan keputusan MK terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang. Apakah dilakukan secara terbuka ataupun tertutup.

“Kita siap kalaupun pemilu nanti dilakukan secara terbuka ataupun tertutup. Kita juga sudah menyiapkan petarung, dalam hal ini calon legislatif (caleg) terbaik kita di seluruh daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Trenggalek,” imbuhnya.

Advertisement

Dirinya menegaskan jika calon legislatif yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara kegiatan tersebut adalah nama-nama yang selama ini memiliki konstituen yang sangat kuat di beberapa wilayah.

Baca juga :

Harapannya, di tiap-tiap Dapil nantinya bisa mendongkrak perolehan suara secara maksimal. Karena struktur PDI Perjuangan terbilang lengkap. Artinya, kader PDI Perjuangan baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa maupun dusun sudah siap memenangkan kontestasi politik tahun 2024 nanti.

“Target kita di Pemilu 2024 nanti bisa mendapatkan 15 kursi legislatif. Dengan total perolehan 140ribu suara,” tegas Doding.

Advertisement

Disinggung terkait komposisi caleg yang akan bertarung di Pemilu tahun depan ini, Doding menyebut ada berbagai kalangan yang dirangkul demi memenangkan pesta demokrasi 14 Februari 2024. “Kita rangkul semua kalangan, mulai dari kaum milenial, tokoh agama, ormas, pengusaha dan lain sebagainya. Intinya kita itu paket komplit, karena PDI Perjuangan itu adalah partai nasionalis. Jadi semua kelompok dan golongan ada disini,” jelasnya.

Dalam Pemilu tahun 2019 lalu, PDI-Perjuangan mendapat perolehan suara sekitar 90 ribu dengan jumlah kursi legislatif sebanyak sembilan.

Masih kata Doding, pihaknya juga sudah melakukan rapat dan konsolidasi kepada kader-kader partai dengan tujuan terus menyatukan visi dan misi serta memperkuat kekuatan partai. “Semoga apa yang sudah kita rencanakan bisa berjalan dengan lancar, sehingga nantinya PDI-Perjuangan menjadi pemenang pemilu tahun depan. Menang Pemilu, Menang Bupati dan Menang untuk menduduki jabatan Ketua DPRD,” harap Doding. (mil/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas