Connect with us

Politik

Pedagang Pasar Genteng 2 Doakan Ipuk Jadi Bupati

Diterbitkan

||

Pedagang dan Pengunjung pasar Genteng 2, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng saat mengerumuni Cabup Nomor Urut 2 Ipuk Fiestandani. (ant)
Pedagang dan Pengunjung pasar Genteng 2, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng saat mengerumuni Cabup Nomor Urut 2 Ipuk Fiestandani. (ant)

Memontum Banyuwangi – Ratusan pedagang dan pembeli pasar Genteng 2 menyambut kedatangan Calon Bupati (Cabup) Ipuk Fiestandani Azwar Anas. Mereka langsung berebutan berjabat tangan dengan Cabup Ipuk Fiestandani.

Sambil membagi-bagikan masker, Cabup Ipuk Fiestandani Azwar Anas berpesan kepada pedagang dan pembeli agar tetap memakai masker agar terhindar dari Coronavirus. “Ingat jaga jarak dan tetap memakai masker ya ibu-ibu, agar terhindar dari virus Corona,” pesan Ipuk Fiestandani kepada pedagang dan pembeli pasar Genteng 2, Rabu (30/9/2020) pagi.

Kedatangan Ipuk Fiestandani ke Pasar Genteng 1 dan Pasar Genteng 2 memang sudah dinanti-nanti oleh para pedagang. Warga pasar Genteng 2 mendoakan agar istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini terpilih menjadi bupati menggantikan suaminya. “Warga pasar mendoakan ibu Ipuk agar jadi bupati, menggantikan pak Anas,” celetuk salah satu pedagang pasar, langsung diamini pedagang dan pembeli. “Amin,” ucapnya bersamaan.

Bahkan pedagang pasar Genteng 1 dan Genteng 2 menyebut jika Paslon Nomor 2, Ipuk Fiestandani yang berpasangan dengan H. Sugirah sudah dipastikan menang dalam bursa Pilkada serentak ini dan didapuk menjadi bupati periode 2020 – 2025, menggantikan Abdullah Azwar Anas. “Saat ini warga Banyuwangi lagi Gandrung bunga. Bunga itu identik dengan perempuan, makanya saya yakin kalau tahun 2020 ini bupati Banyuwangi itu perempuan,” tandasnya.

Meski mendapat pujian dari pedagang pasar tradisional, Ipuk Fiestandani Azwar Anas tidak berbesar hati. Perempuan murah senyum tersebut tidak henti-hentinya menasehati masyarakat Banyuwangi agar berperilaku sehat agar terhindar dari Covid-19. Ipuk Fiestandani mengaku kedatangannya di Pasar Genteng 1 dan Pasar Genteng 2 ini diluar agenda yang sudah direncanakan. Namun kedatangan dirinya dipasar ini mendapat sambutan yang hangat dari pedagang dan masyarakat Genteng.

Susanti, warga Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon, salah satu pedagang pasar Genteng 2 mengaku terheran – heran kedatangan Cabup Ipuk Fiestandani Azwar Anas ke pasar Genteng 2 ini. Menurutnya, biasanya jika mau ada tamu untuk meninjau ke pasar selalu ada pengumuman. Tapi kedatangan Bu Ipuk Fiestandani Azwar Anas tidak ada pemberitahuan sama sekali. “Saya senang dengan Bu Ipuk Fiestandani ini, orangnya ramah, diajak ngomong juga mau, pokoknya warga sangat senang, orangnya murah senyum, dan orang seperti yang diinginkan masyarakat Banyuwangi. Pasti saya dan pedagang pasar akan mencoblos Ipuk Fiestandani,” ujarnya dengan penuh semangat. (ant/mzm)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.