Kabar Desa

Pelti Pengprov Jatim Gelar Kejuaraan Tenis Junior Korwil V di Situbondo

Diterbitkan

-

PESERTA: Sejumlah peserta yang akan mengikuti Kejuaraan Tenis Junior Korwil V. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Pengprov Jatim menggelar Kejuaraan Tenis Junior Koordinator Wilayah V, Sabtu (06/07/2024) tadi. Kejuaraan ini, buka oleh Wakil Ketua I Pelti Pengprov Jatim, Soetriono, bersama Dandim 0823 Situbondo, Letkol Alexander, Ketua Pelti Situbondo, Sugeng Yuwono, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Situbondo, Ketua KONI Situbondo.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I Pelti Pengprov mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pengurus Pelti Kabupaten Situbondo. “Kejuaran ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 6 hingga 7 Juli 2024, yang diikuti oleh kelompok usia 10 tahun, usia 12 tahun, usia 14 tahun dan usia 16 tahun. Dengan adanya kejuaraan ini, diharapkan terjaring atlet-atlet tenis yang berprestasi,” kata Soetriono.

Lebih lanjut Soetriono mengatakan, bagi Juara I dan II, nantinya akan dipanggil dan dipertandingan pada kejuaraan di Universitas Negeri Surabaya, yang akan dipertemukan dengan atlet-atlet junior di Wilayah VI. Jika berhasil menang, maka atlet junior ini mendapat tiket mengikuti kejuaraan Internasional Wijoyo Suyono pada Oktober 2024 mendatang.

Baca juga :

Advertisement

“Perlu saya informasikan, bahwa kegiatan ini telah dilakukan selama 10 tahun secara berturut-turut oleh Pengurus Pelti Jawa Timur. Mudah-mudahan dengan rutinnya kegiatan olah raga tenis ini, Jawa Timur mempunyai atlet-atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelti Situbondo, Sugeng Yuwono, mengatakan bahwa kejuaraan tenis junior ini diikuti sebanyak 68 peserta dari Kabupaten Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang. “Kejuaraan tenis junior ini bermain di lapangan tenis Stadion Muhammad Saleh, lapangan tenis indoor Polres Situbondo dan lapangan tenis belakang Bank Mandiri Situbondo,” jelas Sugeng Yuwono.

Juara I dan II serta III, sambung Sugeng, akan diberikan piagam kejuaraan dan tropi kepada para juara dan peserta lainnya akan diberi piagam partisipasi atas keikutsertaannya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas