Kota Malang

Pemerintah Kota Malang Raih Lima Penghargaan Prestisius dari BBPMP Jawa Timur

Diterbitkan

-

PENGHARGAAN: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso, saat foto bersama dengan OPD yang memperoleh penghargaan. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota Malang menerima lima penghargaan dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur. Itu disampaikan, saat apel di Halaman Balai Kota Malang, Senin (27/11/2023) tadi.

Penghargaan itu, terdiri dari Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Pembangunan Peduli Disabilitas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Pemerintah Daerah dengan Kategori Capaian Literasi Tinggi pada Jenjang SD oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Terbaik ke-5 Kabupaten/Kota Terbaik Penyelenggara Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tahun 2023, Predikat CETTAR Aplikasi Sistem Integrasi Bersama Kinerja Implementasi Budaya CETTAR (Sibekisar) Tahun 2023 dan Laskar Perencana Top 20 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur.

Baca juga :

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, mengungkapan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Malang itu. Itu menurutnya, mencerminkan progres positif dan terobosan yang baik dalam mendukung masyarakat.

Advertisement

“Ini progres yang baik. Karena beberapa penghargaan yang kita terima ini berdasar tanggapan dari masyarakat. Artinya, bahwa apa yang dilakukan oleh Pemkot Malang adalah terobosan yang baik,” kata Pj Wali Kota Wahyu Hidayat.

Selain itu, menurutnya perolehan penghargaan tersebut bukan hanya sebuah pencapaian saja, melainkan juga merupakan sebuah prestasi yang patut diberikan apresiasi. “Begitu pula yang didapatkan dari Kementerian Pendidikan, inikan suatu prestasi yang harus kita apresiasi. Kemudian terkait dengan Pataka, di mana setiap pemerintah kota/kabupaten di Jawa Timur ini berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan penghargaan itu,” imbuhnya. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas