Connect with us

Bondowoso

Pengumuman Tiga Besar Posisi Calon Sekda Bondowoso Ambyar

Diterbitkan

||

Pengumuman Tiga Besar Posisi Calon Sekda Bondowoso Ambyar

Memontum Bondowoso – Seluruh peserta open bidding Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, telah rampung menyelesaikan tahapan pemaparan makalah. Sekarang, tahap seleksi tinggal menunggu pengumuman tiga nama yang bakal diajukan kepada Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin.

Hanya saja, terkait kapan kepastian pengumuman ini, masyarakat harus dibuat sedikit kecewa. Itu karena, website https://bkpsdm.bondowosokab.go.id, pada Kamis 3 Maret 2022, tidak bisa dibuka. Tak ayal, kontan memunculkan asumsi yang bermacam-macam, yang diantaranya adalah ketidak-jelasan perekrutan.

Karena sesuai jadwal, seharusnya Kamis, nama tiga besar dari total 11 peserta yang dinyatakan lolos administrasi dan tes assesmen di Surabaya, sudah dipampangkan alias diumumkan. Nyatanya, hingga jam 23.59, pengumuman tiga besar Calon Sekda Bondowoso, belum muncul. Bahkan, ketika memontum.com akan membuka websitenya, juga tidak bisa diakses.

Server sendiri, Jumat (04/03/2022) pagi sekitar jam 05.00 pagi, baru bisa dibuka. Namun beberapa jam kemudian, server ngadat kembali alias tidak bisa dibuka.

Baca juga :

Kondisi itu, tentu berbanding 180 derajat dengan yang disampaikan Ketua Pansel (panitia seleksi), Indah Wahyuni, ketika dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu. Dimana disampaikan, akan mengumumkan secara terbuka tiga besar nama calon Sekda, yang memenuhi syarat.

“Kami akan mengumumkan secara terbuka pejabat yang akan menjadi calon Sekda Bondowoso, melalui webisite. Ini sebagai bentuk transparansi,” kata Kepala BKD Pemprov Jatim, kala itu.

Sementara itu, terkait kondisi ini, Bupati LSM LIRa, Ahroji SH, mengaku sangat kecewa dengan Timsel yang main umpet-umpetan Calon Sekda Bondowoso. Pihaknya menengarai, ada dugaan jual-beli jabatan dalam rekrutmen Sekda. “Jangan disalahkan, kalau masyarakat menduganya seperti itu,” ujarnya, Jumat (04/03/222) tadi. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.