Connect with us

Lumajang

Pewarta Foto Indonesia Surabaya Ringankan Beban Korban Gunung Semeru

Diterbitkan

||

Pewarta Foto Indonesia Surabaya Ringankan Beban Korban Gunung Semeru

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menerima secara simbolis donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya, Jumat (12/08/2022) tadi. Kegiatan itu, digelar di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq-sapaan Bupati Lumajang, mengungkapkan bahwa dirinya berterima kasih kepada PFI Surabaya, yang telah ikut peduli membantu dan meringankan beban warga Lumajang, yang terdampak erupsi Gunung Semeru. “Pembangunan hunian tetap ini masih perlu pembiayaan. Nantinya, uang ini akan kita fokuskan untuk melanjutkan proses pembangunan hunian tetap untuk warga yang terdampak erupsi,” ungkapnya.

Baca juga :

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa semua bantuan dana yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang akan dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, dan digunakan untuk proses relokasi bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang bersama PFI Surabaya, juga berbincang terkait evaluasi, sekaligus saran dan beberapa pikiran. Salah satunya, untuk dokumentasi erupsi Gunung Semeru, dengan bisa dibuka di ruang publik. Sehingga, nantinya akan mempunyai cerita dan sejarah. (kom/adi/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.