Connect with us

Kota Malang

PMII Gelar Webinar Bertema Aktualisasi Trilogi dalam Arah Gerak Berorganisasi

Diterbitkan

||

PMII Gelar Webinar Bertema Aktualisasi Trilogi dalam Arah Gerak Berorganisasi

Memontum Malang – Komisariat Universitas Islam Malang melalui PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Rayon Sunan Bonang, melakukan langkah taktis dalam membangun bangsa dan negara. Salah satunya, dengan menggelar webinar bertema Aktualisasi Trilogi dalam Arah Gerak Berorganisasi, Selasa (19/07/2022) tadi.

“Kami memang kader yang masih berproses di Rayon. Namun, spirit kami untuk menyongsong PMII keren dan berkeadaban menjulang tinggi, dengan kolaborasi yang solid antar kader PMII Jawa Timur atau bahkan Dunia,” kata Ketua Biro Gerakan dan Aksi Sunan Bonang, Jamal, saat mengawali diskusi webinar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Rayon Sunan Bonang, Amin, juga turut memberikan pengantar hangat diskusi. Diantaranya, mengenai pemikiran bahwa kader PMII harus bergerak menggunakan prinsip ideologi yang cakap dan bernalar kritis.

Baca juga :

“Sehingga, gerakan yang dilakukan tepat dan berguna,” ujarnya.

Kegiatan yang memunculkan banyak sudut pandang itu, juga diikuti Bidang Penataan Aparatur Organisasi PB PMII, Andika Dian Saputra. Dirinya yang sekaligus sebagai fasilitator diskusi ini, menegaskan bahwa arah gerak PMII dari masa ke masa telah tercatat dengan jelas pada komponen Trilogi PMII (Moto, Khidmat dan Komitmen). Sehingga, konsep ini yang dibawa untuk kembali mengingatkan dan mengkritisi bersama seluruh kader PMII Jawa Timur.

“Menggunakan Trilogi sebagai prinsip kader PMII, maka bergerak di berbagai aspek. Sebab, diadakannya menjadi metode reaktif dan objektif, ini menjadikan organisasi ini pencetak generasi yang unggul dan siap menyongsong peradab baru yang lebih ideal,” paparnya. (nov)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.