Politik

Rapimcabsus DPC Gerindra Situbondo Usulkan Pasangan Karunia Maju Pilkada Jilid II

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Karna Suswandi-Khoirani (Karunia) mendapat dukungan penuh untuk maju dalam Pilkada 2024, dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo. Dukungan berupa usulan ke DPP itu diberikan, setelah DPC Partai Gerindra Situbondo melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang Khusus (Rapimcabsus) di Gedung Serbaguna Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Kamis (23/05/2024) tadi.

Dengan adanya dukungan itu, maka ini untuk kali kedua atau Jilid II, Gerindra mengusulkan nama Karunia. Sementara dengan dukungan ini pula, maka sudah ada empat partai yang turut menyampaikan dukungan.

Usai Rapimcabsus, Bacabup Karna Suswandi mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC dan PAC Gerindra, yang telah memberikan kesempatan kali keduanya bagi pasangan Karunia untuk berhikmat bagi masyarakat. “Alhamdulillah, pasangan Karunia masih dipercaya oleh Pengurus DPC Gerindra, untuk diusung kembali dalam Pilkada serentak tahun 2024 ini. Tentunya, hal ini menjadi sebuah amanah bagi kami berdua agar ke depan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Situbondo,” kata Karna Suswandi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Hambali, mengatakan bahwa pada acara Rapimcabsus dengan pengurus PAC Gerindra se Kabupaten Situbondo, sepakat mengusung kembali pasangan Karunia pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. “Berdasarkan AD-ART Partai Gerindra Pasal 15, bahwa ketika DPC Gerindra akan mengusulkan bakal calon bupati dan wakil bupati, harus ada persetujuan dari Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur,” kata Hambali.

Advertisement

Baca juga :

Selanjutnya, sambung Hambali, DPC Gerindra juga harus melaksanakan amanah AD-ART Pasal 52, yang bunyinya DPC harus melaksanakan Rapimcab untuk mengusulkan bakal calon bupati dan wakil bupati. Maka dalam hal ini, DPC Gerindra tetap berpegang teguh pada prinsip partai.

“Hasil keputusannya semua Pengurus PAC dan DPC Gerindra mufakat mengusulkan pasangan Karna Suswandi dan Khoirani sebagai calon bupati dan wakil bupati Situbondo. Selanjutnya, DPC Gerindra akan melakukan proses komunikasi ke DPP Gerindra untuk memperoleh rekomendasi calon yang kami usulkan,” tegas Hambali.

Lebih lanjut Hambali mengatakan, jika nanti pada saat Pilkada ada kader Gerindra yang diketahui membelot memilih calon lain, maka pihaknya tidak akan segan menindak tegas sebagaimana yang tertuang dalam AD-ART Partai Gerindra. “Nanti kita juga akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai koalisi,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Karna Suswandi dan Nyai Khoironi masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Pada Pilkada Serentak tahun 2024, pasangan petahana ini akan kembali maju. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas