Kabar Desa

Rutan Situbondo Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMP Negeri Asembagus

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Petugas Rutan Situbondo sosialisasikan pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkoba di SMP Negeri 1 Asembagus, Selasa (28/11/2023) tadi. Dalam kegiatan sosialisasi ini, menghadirkan dua staf dan satu dokter Rutan Situbondo sebagai nara sumber.

Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan mengajak jajaran tenaga pendidik untuk hidup sehat dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan Narkoba. “Kegiatan ini merupakan komitmen jajaran Rutan Situbondo bersama SMP Negeri 1 Asembagus, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan pelajar. Diharapkan dengan adanya giat sosialisasi ini, jajaran pendidik SMP Negeri 1 Asembagus mendapatkan pengetahuan dan pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

Ditambahkannya, dalam sosialisasi ini Rutan juga memberikan kiat-kiat penanggulangan Narkoba. Diharapkan, dengan pengetahuan yang didapat dari sosialisasi ini dapat diteruskan kepada keluarga dan teman-teman di lingkungan.

Baca juga :

Advertisement

“Kegiatan ini sebagai bentuk respon dan peduli kami dari Rutan Situbondo, dalam ikut mencegah dan memerangi Narkoba di masyarakat melalui penyampaian sosialisasi dan informasi kepada guru-guru untuk disampaikan kepada murid muridnya,” paparnya.

Masih menurut Karutan Situbondo, bahwa saat ini banyak masyarakat Situbondo, yang terjerat kasus Narkoba dan mendekam. Karenanya, sangat penting dilakukan sosialisasi, agar anak didik atau siswa-siswi jangan sampai coba-coba dengan Narkoba. “Stop dan jauhi Narkoba,” imbaunya.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh jajaran Rutan Situbondo ini, mendapatkan dukungan penuh oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono. Dirinya mengapresiasi dengan kegiatan yang positif untuk kepentingan masyarakat banyak. “Kami selalu mendukung agar masyarakat paham dan tahu cara penanggulangan bahaya penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas