Connect with us

Kota Malang

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Pemkot Malang mulai Gelar Berbagai Lomba

Diterbitkan

||

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Pemkot Malang mulai Gelar Berbagai Lomba

Memontum Kota Malang – Menyambut HUT Ke-77 RI, Wali Kota Malang, Sutiaji, memberikan dukungan dalam berbagai macam lomba yang diadakan untuk para ASN di lingkungan Pemkot Malang. Seperti Sabtu (13/08/2022) tadi, digelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) dari masing-masing OPD dan kecamatan yang ada di Kota Malang.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang, itu menjelaskan bahwa lomba yang digelar itu untuk mendorong nilai-nilai patriotisme bagi para ASN, agar bisa dicontoh oleh masyarakat. “Ini kita buat untuk ASN, karena mereka harus memberikan contoh patriotismenya pada negara,” ujar Wali Kota Sutiaji, Sabtu (13/08/2022) tadi.

Untuk lomba yang digelar, ujarnya, ada tiga jenis lomba. Diantaranya seperti senam, paduan suara dan PBB. Ketiga lomba tersebut dipilih, karena menurutnya memiliki filosofi yang luar biasa.

“Yang namanya senam, itu harus ada estetikanya. Keindahan orang hidup itu perlu ada kesehatan, kesenangan dan tidak lepas dari yang namanya konsentrasi serta kekompakan,” ujarnya.

Baca juga :

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dalam lomba tersebut tentunya juga dibutuhkan dukungan dari masing-masing anggota OPD nya. Karena, disitu ada sebuah tanggung jawab bersama.

“Kitakan institusional. Bahwa, tanggung jawab kita bukan hanya personal tapi tanggung jawab bersama. Jadi kalau tidak ikut baris berbaris, kita mensupport teman-teman,” lanjutnya.

Ditanya mengenai reward, dirinya mengatakan bahwa itu hal yang mudah. Terpenting baginya, yakni para ASN bisa berkontribusi dan antusias untuk mengikuti lomba tersebut.

“Alhamdulillah mulai dari semuanya, efek dominonya luar biasa. Rata-rata yang ikut lomba mulai dari senam, paduan suara, hingga baris berbaris itu ada 34 peserta,” tuturnya. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.