Kabar Desa

Sambut Imlek, PSMTI Jatim dan Situbondo Kolaborasi Bagi Angpou

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Sambut Imlek Tahun 2024, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Kabupaten Situbondo, melaksanakan bakti sosial (Baksos) berbagai Angpou dan buah jeruk untuk Keluarga Tionghoa yang kurang mampu, Selasa (06/02/2024) tadi.

Ketua PSMTI Kabupaten Situbondo, Linda Indrawati, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial pembagian Angpou kepada Keluarga Tionghou yang kurang mampu tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Karenanya, dalam pelaksanaan sekarang berkolaborasi dengan PSMTI Jatim.

Baca juga :

Linda juga menambahkan, dalam kolaborasi ini PSMTI Situbondo mendapat program Bansos berbagai angpao dari PSMTI Jawa Timur hanya sebanyak 25 paket. Hanya saja, untuk lebih menjangkau maka dikembangkan atau ditambah jadi 25 paket. Sehingga, total yang diberikan ada sekitar 50 paket.

Advertisement

“Sesuai dengan instruksi Ketua PSMTI Jawa Timur, angpao dibagikan sebelum Perayaan Imlek. Melalui langkah itu, diharapkan mereka bisa terbantu,” tambahnya.

Masih menurut Linda, bahwa filosofi Imlek pada Tahun Naga Kayu ini, yaitu bahwa Naga tersebut merupakan simbol yang paling gagah dan harapannya di tahun 2024 ini, menjadi titik awal bagi Komunitas Tionghoa jauh lebih baik dari yang sebelumnya. “Imlek identik dengan pembagian angpao warna merah. Angpao warna merah, mengisyaratan lambang kebahagian dan jeruk warna kuning melambangkan kemakmuran. Jadi, harapannya dengan memberikan angpao dan buah jeruk, mereka bisa bahagia dan makmur,” paparnya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas