Connect with us

Bondowoso

Satpol PP Bondowoso Razia Maraknya Peminta Sumbangan di Lampu Merah

Diterbitkan

||

Satpol PP Bondowoso Razia Maraknya Peminta Sumbangan di Lampu Merah

Memontum Bondowoso – Satpol PP Bondowoso melaksanakan razia terhadap maraknya peminta sumbangan di kawasan Bondowoso. Salah satu yang menjadi konsentrasi razia, yaitu kawasan lampu merah.

Kepala Satpol PP Bondowo, Slamet Yantoko, mengatakan bahwa razia yang dilakukan akibat banyaknya keluhan oleh pengguna jalan. Karenanya, dilakukan langkah-langkah lanjutan.

“Razia digelar berdasar keluhan pengguna jalan yang terganggu dengan aktivitas mereka. Setelah dilakukan razia atau penertiban, diketahui ternyata tidak memiliki izin atau liar,” ujarnya, Minggu (17/04/2022) tadi.

Baca juga :

Dengan kata lain, tambahnya, momen mendekati Lebaran menjadi kesempatan untuk melakukan aktifitas itu. “Mereka memanfaatkan momen Bulan Puasa untuk menggalang sumbangan. Padahal, tidak ada izin,” kata mantan Kepala Bagian Organisasi ini.

Masih menurut Slamet, ketika diperiksa petugas, para peminta sumbangan tersebut bukan hanya tidak bisa menunjukkan surat izinnya. Tetapi juga tidak jelas, untuk siapa mereka minta sumbangan.

“Para peminta sumbangan liar ini tidak menggunakan atribut apapun. Sehingga, tidak jelas dari mana,” kata Slamet. Modus yang digunakan, paparnya, jika lampu merah menyala, mereka langsung menyerbu pengguna jalan sambil membawa kardus tempat sumbangan. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.