Kabar Desa

Sekda Situbondo Apresiasi Gelaran Sosialisasi dan Diklat oleh PT LKS

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan, membuka Sosialisasi dan Diklat Pemilik Saham PT Loemboeng Karya Sejahtera (LKS), yang berlangsung di salah satu hotel di Desa Banyuglugur, Sabtu (02/12/2023) sore. Dalam arahannya, Sekda Wawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PT LKS yang telah mampu mengelola dan mengadakan diklat rutin untuk bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para anggota. “PT LKS yang bergerak di bidang perbankan, akan mampu berjalan sempurna bila para pengelolanya sebagai pemilik saham mempunyai SDM yang bagus dan di sertai permodalan yang tangguh. Maka, segala rencana kerjanya bisa dilaksanakan dengan baik pula,” kata Sekda Wawan.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa di terapkan dengan baik. Sehingga, masyarakat di desa masing-masing bisa juga turut merasakan. “Sebab, kegiatan ini sangat membantu perekonomian masyarakat dan juga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD ),” jelasnya.

Baca juga :

Diharapkan pula, ujarnya, kepada para pemilik saham bersama PT LKS dan juga PT LKM BKD,  bisa mempunyai komitmen dan satu arah. Yaitu bersama-sama memajukan usaha yang bergerak di bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Advertisement

Sementara itu, panita pelaksanaan sosialisasi, Cipto, menyampaikan bahwa diklat bagi pemilik saham ini dilaksanakan secara rutin tiap tahun melalui anggaran pendidikan. “Kegiatan ini sengaja ditempatkan dalam wilayah Kabupaten Situbondo, gar bisa turut berkontribusi pada pemerintah. Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya untuk menyatukan misi bersama, yakni meningkatkan pembangunan desa dan kelurahan yang merata dan berkelanjutan,” ujar Cipto. (her/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas