Hukum & Kriminal

Seminggu Buron, Pelaku Pembunuhan Tetangga di Krucil Probolinggo Serahkan Diri

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Budiono (50), terduga pelaku pembunuhan terhadap tetangganya, Nurhalima (65) di Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, akhirnya berhasil ditangkap petugas, Rabu (12/06/2024) tadi. Pelaku yang sempat buron sejak kejadian Rabu (05/06/2024) itu, menyerahkan diri dengan diantarkan seorang warga, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, Iptu Putra Adi Fajar Winarsa, mengatakan bahwa pelaku ditangkap anggota setelah menyerahkan diri dengan diantar oleh tetangganya ke Polsek Krucil. Sebelumnya, terduga sempat kabur usai melakukan aksi pembacokan hingga mengakibatkan hilangnya nyawa.

Baca juga :

“Jadi saat tetangganya ini hendak ke ladang, tanpa sengaja berpapasan dengan pelaku. Kemudian, oleh tetangga tersebut sang pelaku diberikan pengertian. Dari situlah, pelaku akhirnya sadar dan mau menyerahkan diri,” kata Iptu Fajar.

Advertisement

Dikatakan Kasatrskrim, bahwa terkait kejadian ini, pihaknya sudah memberikan pengertian kepada keluarga pelaku maupun tetangga, agar turut membantu memberikan informasi mengenai tersangka. Termasuk, memberikan pengertian terhadap perbuatan yang sudah dilakukan tersangka, jika bertemu.

“Alhamdulillah, pelaku akhirnya sadar. Pelaku sendiri sebenarnya ada niatan untuk menyerahkan diri, akan tetapi khawatir diamuk warga. Sementara dalam pemeriksaan, pelaku juga mengakui perbuatan tentang pembacokan terhadap korban,” ujarnya. (nun/pix/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas