Hukum & Kriminal

Stand Minuman Milik Pengasuh Ponpes Nurus Salam Palengaan Laok Dibobol Maling

Diterbitkan

-

Memontum Pamekasan – Stand minuman milik Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurus Salam, yang terletak di Dusun Prapatan 1, Desa Palengaan Laok, Pamekasan, ludes di bobol maling. Dari kejadian itu, diketahui sejumlah barang pun raib. Termasuk diantaranya, mesin pres penutup minuman, dispenser dan sejumlah barang lain.

Seorang saksi, Qodir Ihsan, menyampaikan bahwa kejadian itu diperkirakan berlangsung, Selasa (28/05/2024) sekitar pukul 02.00. Saat itu, terdengar suara yang berasal dari stand minuman milik Pengasuh Pesantren Nurus Salam Saba Tambak, Kiai Ali Tohir Zayid.

“Kejadiannya kemungkinan jam 02.00. Saat itu, terdengar ada bunyi mencurigakan di stand tersebut. Meskipun, sekilas tidak ada yang aneh karena lampu sangat terang,” kata Qadir Ihsan.

Baca juga :

Advertisement

Namun setelah lampu dimatikan, ujarnya, ada orang yang keluar dan lari dari stand dengan mengendarai sepeda motor. Namun saat itu, pelaku tidak berhasil ditangkap.

“Mereka juga sempat mengeluarkan kulkas pendingin dari stand. Beruntungnya, saat itu  belum sempat dibawa kabur,” tambahnya.

Qadir menambahkan, pihaknya sudah melapor kejadian ini ke Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Palengaan dan polisi sudah melakukan pengecekan ke TKP. “Harapan kami dari pesantren, agar pelaku segera ditemukan supaya ada efek jera,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Palengaan, AKP A Supriyadi, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan. “Betul. Masih dalam penyelidikan dan rombong itu ada di pinggir jalan untuk berjualan,” jelasnya. (azm/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas