Connect with us

Hukum & Kriminal

Terkait Pernyataan Alvin Lim Sebut Kejaksaan Sarang Mafia, Persaja Kota Malang Lapor Polisi

Diterbitkan

||

Terkait Pernyataan Alvin Lim Sebut Kejaksaan Sarang Mafia, Persaja Kota Malang Lapor Polisi
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Malang, Eko Budisusanto. (ist)

Memontum Kota Malang – Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) wilayah Kota Malang melaporkan seorang advokat dan Youtuber, Alvin Lim ke Polresta Malang Kota, Jumat (23/09/2022) sore. Pengaduan itu, yakni buntut dari pernyataaan Alvin Lim yang menyebut ‘Kejaksaan Sarang Mafia’.

Pernyataan Alvin itu, diunggah di kanal YouTube Quotient TV pada pekan lalu. Video berdurasi 57 menit, itu menyebutkan Kejaksaan Sarang Mafia hingga video tersebut viral dan mendapat komentar beragam. Oleh karenanya, Alvin dilaporkan atas dugaan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Laporan itu dilakukan oleh Ketua Persaja Kota Malang, Nugroho Wisnu Pujoyono.

Kasi Intel Kejari Kota Malang, Eko Budisusanto, mengatakan bahwa Alvin Lim telah menyebarkan berita bohong dengan mengunggah konten tersebut. Lewat unggahan di kanal You Tube itu, Alvin Lim disebut telah menghina institusi Kejaksaan.

Baca juga:

“Video Alvin Lim bersifat provokatif dan telah menyebarkan kebencian yang menjatuhkan marwah Kejaksaan RI,” katanya, Jumat (23/09/2022) malam.

Dirinya berharap, pihak Kepolisian dapat mengusut tuntas kasus tersebut demi menjaga marwah profesi jaksa di Indonesia.

Alvin diduga, melanggar Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang RI tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Presiden Republik Indonesia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga, saat dikonfirmasi Memontum.com pada Sabtu (24/09/2022) siang, membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporan sudah kami terima, saat ini kami masih melakukan pendalaman dan penyelidikan,” ujar AKP Bayu. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.