Hukum & Kriminal

Tingkatkan Harkamtibmas dan Dukung Go Green, Polresta Malang Kota Luncurkan Srikandi Makota

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Tingkatkan Harkamtibmas berlalu lintas dan dukung Program Go Green di Kota Malang, Polresta Malang Kota luncurkan Srikandi Makota, Senin (10/06/2024) tadi. Peluncuran Srikandi Makota jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, diharapkan mampu membawa dampak positif di Kota Malang. Karena para Srikandi Makota ini akan secara rutin berpatroli di pagi hari dan jam-jam sibuk di pusat-pusat keramaian.

Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengucapkan terima kasih kepada Mister e-Bike yang sudah menghibahkan satu unit motor listrik CZX V7 kepada Polresta Malang Kota. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Mister e-Bike atas hibah unit motor listrik untuk mendukung Program Go Green pemerintah,” ujar Kombespol Buher-sapaan Kapolresta Malang Kota.

Untuk meningkatkan operasional Kamtibmas, Kombes Pol Budi Hermanto juga menyerahkan kunci kendaraan roda dua dan roda empat secara simbolik kepada anggota Satlantas Polresta Malang Kota sebagai penanggung jawab kendaraan. “Lima kendaraan dinas tersebut, diantaranya dua mobil dinas dan tiga sepeda motor matic, salah satunya motor listrik untuk operasional Tim Srikandi Makota,” jelasnya.

Baca juga :

Advertisement

Dijelaskan Kapolresta Malang Kota, Srikandi Makota difokuskan meningkatkan Kamtibmas di lokasi yang dinilai menjadi pusat aktivitas warga. Seperti sekolah, perkantoran, pertokoan dan pusat perbelanjaan di pusat Kota. “Selain monitoring kondusifitas, Srikandi Makota diharapakan aktif sosialisasi dan mengajak masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas, taat rambu-rambu, serta turut mengurangi korban laka lantas,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, menjelaskan bahwa motor listrik yang digunakan salah satu Srikandi Makota adalah kendaraan yang ramah lingkungan. Hal itu karena tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dan dapat mengurangi polusi udara di wilayah Kota Malang.

“Motor listrik ini tidak menghasilkan emisi gas buang, sehingga dapat membantu mengurangi polusi udara di Kota Malang,” ujar Kompol Aristianto. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas