Kota Malang

Hari Terakhir Pendaftaran Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang, 14 Pejabat Tirta Kanjuruhan Mendaftar

Diterbitkan

-

BERKAS: Pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang menyerahkan berkas pendaftaran Direksi Tugu Tirta Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Menjelang hari terakhir pendaftaran calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang, sebanyak 14 orang dari jajaran Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, mendaftarkan diri ke Kantor Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) bagian Perekonomian Infrastruktur dan Sumber Daya Alam (PISDA) Balai Kota Malang, Senin (10/06/2024) tadi.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Direksi Perumda Tugu Tirta, Prof Muhammad Bisri, menyampaikan bahwa dalam pendaftaran tersebut ada sekitar 30 orang yang mengikuti. Termasuk, dari jajaran Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang.

“Ada sekitar 30 orang yang mendaftar dan hari ini adalah terakhir. Untuk nama-namanya, ada yang keberatan kalau di ekspos. Baru nanti setelah seleksi tahapan satu, kita umumkan,” kata Prof Bisri-sapaannya.

Untuk proses seleksi penjaringan, lanjutnya, akan dimulai Kamis (13/06/2024) sampai Jumat (14/06/2024). Kemudian, dilanjutkan dengan seleksi administrasi. Apabila lolos seleksi administrasi, maka nama-nama tersebut akan diumumkan pada Rabu (19/06/2024).

Advertisement

“Kalau semua pendaftar itu memenuhi syarat administrasi, ya mereka akan lanjut ke tahap berikutnya yakni uji kompetensi dan wawancara,” ucapnya.

Baca juga :

Kemudian, untuk uji kompetensi dan tes psikotes, akan dilaksanakan oleh salah satu lembaga. Setelah itu, pendaftar harus mempresentasikan makalah di hadapan para Pansel dan mengikuti tes wawancara.

“Untuk sertifikat kompetensi yang dimiliki pendaftar menjadi salah satu syarat, namun mereka tetap harus mengikuti uji kompetensi, presentasi makalah, dan wawancara,” tambahnya.

Advertisement

Sampai dengan saat ini, untuk pendaftar tersebut berasal dari berbagai daerah. Termasuk dari luar Kota Malang, seperti Medan, Ciamis, Tangerang, Bekasi, Sidoarjo, Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

“Tetapi untuk pendaftar dengan jumlah terbanyak berasal dari Kabupaten Malang dan Kota Malang,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi, menyampaikan dukungannya kepada 14 orang dari Perumda Tirta Kanjuruhan tersebut. Apalagi, dari seluruh pejabat struktural yang ada telah memiliki sertifikat manajemen air minum baik untuk Tingkat Muda maupun Tingkat Madya, yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikat Profesi Air Minum Indonesia (LSP AMI).

“Secara spesifik, kami tidak menentukan target. Namun, Perumda Tirta Kanjuruhan telah mempersiapkan 14 pejabat tersebut dengan baik. Jadi, siapapun pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan yang berhasil lolos dalam seleksi ini akan kami dukung sepenuhnya,” kata Syamsul Hadi. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas