Hukum & Kriminal

Tinjau Pom Pam dan Pos Yan, Wabup Malang dan Forkopimda Beri Motivasi Petugas

Diterbitkan

-

PANTAU: Wabup Malang bersama Forkopimda di sela peninjauan. (pemkab for memontum)

Memontum Malang – Forkopimda Kabupaten Malang melakukan peninjauan terhadap kesiap siagaan personel Pos pengamanan (Pos Pam dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Semeru 2024 di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan pengecekan kesiapan Pos Pam Operasi Ketupat Semeru itu, dilaksanakan Senin (08/04/2024) sore. Hal ini dilakukan, untuk memastikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan para pemudik Lebaran.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subrotoo didampingi Wakapolres Malang, Dandim 0818 Malang-Batu, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang serta pendamping lainnya mengambil start dari Pendopo Agung Kabupaten Malang. Rombongan, berkunjung ke titik pertama yakni di Pospam Kepuharjo (Kecamatan Karangploso), Pospam (Kecamatan Lawang, red) dan di titik ketiga Posyan Karanglo (Singosari, red).

Saat di Pos Yan Karanglo, Wakil Bupati Malang juga melakukan diskusi singkat bersama Wakapolres Malang dan jajaran pejabat Polres Malang. Dalam diskusi tersebut, Wabup Malang turut memberikan perhatian terhadap persoalan kepadatan kendaraan yang terjadi setiap momen hari Libur Lebaran.

Baca juga :

Advertisement

Pihaknya menyadari, ketersediaan jalur alternatif akan menjadi solusi yang dapat menjadi jalan keluar terhadap persoalan kemacetan pada jalur-jalur utama. Baik di wilayah Kabupaten Malang, maupun yang menjadi penghubung antara Kabupaten Malang dengan wilayah administratif sekitar, yakni Kota Malang dan Kota Batu.

Wabup Didik juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang juga telah mempersiapkan petugas dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan yang lain, dalam menunjang kelancaran selama pelaksanaan Mudik dan Arus Balik. “Sarana dan prasarana kesehatan kita buka 24 jam. Untuk masing masing Pos Pam dan Pos Yan, juga kita tempatkan tenaga kesehatan,” kata Wabup Malang.

Dalam pemantauan ini, Wakil Bupati Malang bersama Wakapolres Malang dan jajaran Forkopimda juga menyerahkan bingkisan kepada para petugas yang ada di Posyan dan Pospam. Bingkisan itu, diberikan untuk penyemangat para petugas yang tergabung dalam tim gabungan Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024, dalam menjalankan tugas. (pro/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas