Connect with us

Bondowoso

Tinjau Vaksinasi Sapi, Bupati Minta Peternak Turut Sukseskan Vaksinasi PMK

Diterbitkan

||

Tinjau Vaksinasi Sapi, Bupati Minta Peternak Turut Sukseskan Vaksinasi PMK

Memontum Bondowoso – Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bondowoso, meninjau pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di kelompok peternak sapi di Desa Karang Melok, Kecamatan Tamanan, Senin (04/07/2022) tadi. Dalam peninjauan itu, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin meminta agar kepala desa (Kades) dan tokoh masyarakat (Tomas) memberikan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi PMK untuk hewan ternak.

“Vaksinasi ini sudah berjalan serentak di Bondowoso. Kedatangan kami, tentunya untuk memotivasi para petugas, agar pelaksanaan ini bisa sukses dan lancar,” kata Bupati Salwa.

Pihaknya bersama Forkopimda, lanjutnya, sudah sering menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti vaksinasi, khususnya untuk sapi. Terlebih, sekarang sudah mendekati Idul Adha. “Ada sebanyak 6 ribu ekor sapi, yang terdata untuk divaksin di seluruh Bondowoso. Saya rasa, angka itu sudah cukup,” paparnya.

Baca juga:

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, yang turut dalam rombongan menambahkan tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi PMK bagi hewan ternak. “Sapi atau pun hewan ternak lainnya yang terpapar PMK, itu bisa sembuh,” ujarnya.

Dirinya berharap, peternak tidak takut bila hewan ternaknya disuntik vaksin PMK. Karena, dengan dilakukan vaksin, maka akan mengantisipasi penularan PMK. “Vaksinasi sendiri ini upaya dalam melawan PMK,” ujarnya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, dalam kesempatan itu Bupati Salwa bersama Forkopimda juga meninjau pembuatan pupuk organik yang terbuat dari limbah kotoran sapi. Sekaligus, melihat jalannya penyemprotan desinfektan di kandang-kandang hewan ternak. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.