Connect with us

Kota Malang

Wali Kota Malang Terima Penganugerahan Bintang Veteran dari LVRI Jatim

Diterbitkan

||

Wali Kota Malang Terima Penganugerahan Bintang Veteran dari LVRI Jatim

Memontum Kota Malang – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jatim, Brigjen TNI (Purn) Ismadi, memberikan penganugerahan Bintang Veteran kepada Wali Kota Malang, Sutiaji, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (15/08/2022) tadi.

Penghargaan itu diberikan, karena Wali Kota Malang, Sutiaji, selalu mendukung dan memperhatikan kegiatan-kegiatan para veteran. Bahkan tidak hanya kepada mereka (para veteran), tetapi juga untuk masyarakat Kota Malang.

“Kegiatan yang dilakukan itu, seperti sosialiasasi jiwa semangat 45. Seperti harus bekerja dengan ulet, tanggung jawab, tidak menyerah, rela berkoban, percaya diri dan kesetiakawan sosial. Ini harus terus dibangun,” ucap Brigjen TNI (Purn) Ismadi.

Pihaknya berharap, ke depan para generasi penerus bangsa, termasuk anak-anak muda, bisa ‘melawan’ dari serbuan bangsa asing. Baik dari sisi budaya, ideologi maupun ekonomi.

“Ke depan tentunya harus mempunyai tekad dan semangat untuk melawan dari ‘serbuan’ bangsa asing. Apalagi saat ini banyak sekali berita-berita yang tidak sesuai dengan budaya kita. Ini yang harus dipahami,” lanjutnya. 

Baca juga:

Sejalan dengan itu, Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa nilai juang 45 itu memang harus terus dikobarkan pada diri sendiri. Terlebih, saat ini nilai juang seaakan tergerus asimilisasi dan akulturuasi budaya yang begitu luar biasa.

“Tugas kita saat ini membranding itu semua. Agar karakter anak bangsa kita menjadi orang-orang yang memiliki nilai juang 45 dan mempertahankan itu semua,” jelas Wali Kota Sutiaji.

Selain itu, tambahnya, generasi muda saat ini harus memiliki sikap saling menghormati dan toleransi antar sesama. Karena dengan menghormati itu sama seperti menghargai. Terlebih, untuk para pahlawan yang telah berjuang dalam mempertahankan NKRI.

Pendidikan karakter anak dengan perilaku menghormati itu harus dilakukan. Apalagi dengan menghormati para jasa pahlawan, yang telah menorehkan dalam sejarah-sejarah perjuangan,” katanya. (hms/rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.