Connect with us

Kabupaten Malang

116 Pejabat di Lingkungan Kabupaten Malang Dilantik Bupati Sanusi

Diterbitkan

||

116 Pejabat di Lingkungan Kabupaten Malang Dilantik Bupati

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Sabtu (17/09/2022) tadi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Dalam pelantikan itu, turut hadir Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat serta jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Tidak kurang sekitar 116 pejabat Pemerintah Kabupaten Malang, dalam kesempatan itu dilantik dan disumpah. Diantaranya, terdapat satu nama pejabat Tingkat Tinggi Pratama, mengemban jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, yakni drg Wiyanto Wijoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai drg Ahli Madya UPT Puskesmas Pakis.

Dalam sambutannya, Bupati Malang mengucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat dilantik dan diambil sumpahnya. “Sebagai suatu kewajaran dalam sebuah tatanan organisasi pemerintah, bahwa sejatinya pelantikan ini atas dua tujuan. Yakni, untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan perangkat daerah dan juga untuk pembinaan karir bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Kedua, merupakan satu kesatuan yang saling memperkuat, agar kita dapat meningkatkan kinerja, guna mempercepat tercapainya visi dan misi serta program unggulan Kabupaten Malang,” kata Bupati Malang.

Baca juga:

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, tambah Sanusi, merupakan salah satu prosedur dalam ranah manajemen birokrasi. Dilakukan sebagai bentuk legalitas dan penegasan atas tugas pokok dan fungsi bagi para pejabat yang mengalami promosi atau mutasi jabatan. Sehingga, pada tahap selanjutnya dapat segera melakukan adaptasi sekaligus akselerasi pada aspek administrasi dan pelayanan publik di organisasi kerjanya masing-masing.

“Sering kali saya tekankan dalam setiap pelaksanaan pelantikan, bahwa kata kuncinya adalah kinerja. Untuk itu, saya berharap setiap pelaksanaan pelantikan dapat dimaknai dari sudut pandang yang luas,” ujar Bupati Sanusi.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan kepada pejabat baru agar segera melakukan konsolidasi di lingkungan kerja masing-masing. Melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi secara vertikal dan koordinasi secara horizontal, serta segera lakukan percepatan dalam merealisasikan program maupun kegiatan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang tahun 2021-2026.

“Secara khusus kepada lurah yang dilantik,  agar segera mengenali wilayah kerjanya masing-masing. Mengupayakan agar pelayanan di tingkat kelurahan dapat berjalan maksimal, khusus untuk pejabat administrator dan pengawas, supaya benar-benar berkorelasi positif bagi peningkatan kinerja sesuai dengan Tupoksi, kedisiplinan dan kualitas pelaksanaan,” ujarnya. (pro/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.