Kota Batu

5000 Santri Kota Batu Peringati HSN 2018 dengan Meriah

Diterbitkan

-

5000 Santri Kota Batu Peringati HSN 2018 dengan Meriah

Memontum Kota Malang – Usai melakukan Apel Hari Santri di Stadion Gelora Brantas, ribuan santri meriahkan Hari Santri Nasional 2018 di Kota Batu, mereka sangat antusias turun ke jalan lakukan kirab santri disepanjang Jalan Agus Salim menuju Alun-alun Kota Batu, Senin (22/10/2018). Total kurang lebih 5 ribu santri berpartisipasi, lalu 2 ribu santri yang mengikuti kirab itu berasal dari berbagai lembaga mulai dari Pondok Pesantren, Madrasah Tsanawiyah, Taman Pendidikan Al-Qur’an, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Aliyah mulai negeri hingga swasta.

Selain berjalan, mereka juga memainkan musik drumband, ada juga yang menyerukan kalimat-kalimat untuk menggelorakan semangat hari santri.

Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu berpesan di hari istimewa ini seluruh element menginginkan dalam santri dan penerus bangsa bisa mengedepankan toleransi.

“Kami benar- benar memperhatikan pendidikan para santri. Fasilitas kepada madrasah di Kota Batu sudah disamakan seperti sekolah lain,” ungkap Dewanti usai memimpin Upacara. Di tempat yang sama H. Achmad Budiono, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) mengatakan, adanya pawai ini untuk menggelorakan semangat santri meningkatkan potensi diri.

Advertisement

“Pawai ini tidak luput digelar setiap tahunnya, supaya gelora semangat itu terus muncul dalam diri mereka. Sekaligus agar masyarakat tahu bahwa hari ini sedang memperingati Hari Santri. Dan ikut memiliki Hari Santri,” terangnya.

Bahkan dengan adanya Hari Santri ini merupakan sebuah pengakuan dan penghargaan dari bangsa dan pemerintah. Sehingga peran santri mempertahankan NKRI tidak diragukan lagi. “Santri adalah salah satu bagian bangsa dengan Hari Santri peran kami semua tidak diragukan lagi dan mendapat pengakuan yang sangat berarti,” kata mantan Wakil Wali Kota Batu ini. (bir/yan)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas