Pemerintahan

Bupati Arifin Serahkan 122 SK Pensiun PNS Trenggalek

Diterbitkan

-

Bupati Arifin Serahkan 122 SK Pensiun PNS Trenggalek

Trenggalek – Serahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS), bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin berharap meski sudah purna dalam menjalankan tugas, tetapi harus tetap berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Tercatat, sebanyak 122 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima petikan SK Pensiun dari bupati Trenggalek.

Bupati Trenggalek serahkan SK pensiun pegawai negeri sipil di gedung Bhawarasa. (ist)

Bupati Trenggalek serahkan SK pensiun pegawai negeri sipil di gedung Bhawarasa. (ist)

Dalam penyerahan SK Pensiun di Gedung Bhawarasa ini, bupati Trenggalek berharap agar para purna tugas tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan bermanfaat bai yang lain.

“Banyak waktu luang yang digunakan untuk menginspirasi banyak orang, teman sejawat maupun lingkungan sekitar. Oleh karena itu, usai melepas jabatan sebagai PNS semoga bs menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat, ” ucap Bupati, Senin (02/12/2019) siang.

Bupati mengungkapkan, penghargaan tertinggi bukanlah penghasilan yang besar saja, namun bisa bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar, serta keberadaan kita berharga bagi mereka.

Advertisement

Lebih lanjut Arifin menambahkan bahwa purna tugas hanyalah untuk status jabatan sebagai ASN, sementara keberadaan dan pengabdian di tengah masyarakat masih dibutuhkan.

Di hadapan para purna tugas tersebut, Nur Arifin juga bercerita tentang senior citizen di beberapa negara lain. Dimana perkumpulan penduduk senior bisa bermanfaat bagi orang lain dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

“Meskipun sudah purna tugas mereka tetap bisa berkarya, ” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berpesan untuk menggunakan tabungan hari tua dengan bijak, bukan hanya untuk kebutuhan konsumtif, tetapi untuk hal yang bermanfaat seperti investasi.

Advertisement

“Banyak investasi kecil yang sangat menguntungkan dan menjanjikan. Di Trenggalek, Pemerintah juga tengah mencoba melakukan hal yang sama seperti pengelolaan minimarket berjejaring yang harus berdiri diatas koperasi. Saya berharap para purna tugas bisa ikut berinvestasi dengan menjadi anggota koperasi dari minimarket berjejaring tersebut, ” kata Arifin.

Masih terang Arifin, selain itu juga pengembangan potensi pariwisata di Trenggalek dengan pihak swasta yang membuka potensi pembiayaan bersama masyarakat dengan sistem crowd funding.

Tentu membuka peluang untuk masyarakat ataupun ASN purna tugas untuk ikut berinvestasi murah namun menghasilkan pasive income. (mil/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas