Berita

Satpam Telkom Sempolan, Tarik Mobil Gunakan Gigi

Diterbitkan

-

Kapolres Jember berada diatas mobil, ditarik dengan tali yang melekat ke giginya. (ist)
Kapolres Jember berada diatas mobil, ditarik dengan tali yang melekat ke giginya. (ist)

Jember, memontum – Atraksi yang dilakukan, Nur Ihwan Sunari (50) seorang Satuan Pengamanan (Satpam), Telkom Sempolan, di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke 39, Selasa (22/1/2020) pagi, di halaman Mapolres Jember sempat menghipnotis orang yang melihatnya.

Pasalnya, satpam asal kecamatan Ledokombo itu, menarik sebuah mobil dengan seutas tali, yang diatas mobil berdiri Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal bersama seorang Polwan dan seorang Polisi, menggunakan gigi.

Pertunjukan gratis yang dilakukan Ihwan, di depan ratusan Satpam yang bekerja di berbagai instansi di kabupaten Jember yang mengikuti upacara Apel, mendapat tepuk tangan dari para satpam dan polisi yang melihatnya dan Kapolres dari atas mobil yang diikuti dengan senyuman khasnya.

“Sebenarnya, untuk menarik mobil siapapun bisa, hanya dengan trik dan keyakinan sama Alloh SWT ,” kata Ihwan dijumpai wartawan usai melakukan atraksi.

Advertisement

Ihwan mengaku, telah melakukan ini sebelum jadi Satpam, saat bekerja sebagai seorang sales pada tahun 1987, Dirinya juga mengaku tidak menggunakan magic, tetapi menyatukan hati dengan yang maha kuasa.

“Selain memakai gigi, saya juga bisa menarik sebuah mobil memakai telinga, dan perlu diketahui, mobil tidak bisa ditarik, apabila ada tanjakan meskipun kecil,” akunya.

Dirinya juga menjelaskan,sering melakukan aksinya, biasanya pada saat Car Free Day di alun-alun Jember, terkadang saat di acaranya Universitas Jember (Unej).

“Bahkan mencari sumbangan dana di alun-alun Jember, juga pernah saya dilakukan,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal didalam upacara HUT Satpam ke 39 selain menikmati atraksi juga memberikan apresiasi kepada Satpam yang memiliki kemampuan, keahlian, berupa borgol atau tongkat yang bisa menciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

“Polres Jember, selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan satpam menuju Indonesia lebih maju, kami menghimbau dan bekerjasama dengan Satpam untuk saling menjaga lingkungan, juga menghindari hal-hal konflik terjadi maupun provokasi,” tegas Alfian mengakhiri. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas