Hukum & Kriminal

Gak Takut Corona, Maling Sapi Lumajang Bobol 3 Kandang Bawa Kabur 4 Ekor Sapi

Diterbitkan

-

Gak Takut Corona, Maling Sapi Lumajang Bobol 3 Kandang Bawa Kabur 4 Ekor Sapi

Memontum Lumajang – Maling sapi di Kabupaten Lumajang Jawa Timur kumat lagi, tak tanggung-tanggung dalam semalam bobol 3 kandang milik Warga Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung dan berhasil membawa kabur 4 ekor sapi. Kamis (26/3/2020). Kerugian diperkirakan mencapai 75 juta rupiah.

Korban Saidi (53) warga Rt 55 Rw 14 Dusun Jaba’an Desa Kalipenggung (1 ekor ) dengan tetangganya, Nur Saman (60) yang juga kehilangan 1 ekor sapi serta Turiman (48) warga Rt 57 Rw 14, 2 ekor sapi.

Menurut. Saidi, tengah malam ia masih memberi makan sapinya. Namun alangkah terkejut setelah bangun pagi ternyata sapi miliknya sudah tidak ada.

“Malamnnya masih ada, bahkan saya kasih makan, pagi sudah tidak ada,’” tuturnya.

Advertisement

Lanjut dia, pasca melihat sapi dikandangnya hilang. Ia langsung melaporkan kejadian tersebut pada Kepala Dusun Jaba’an dan di waktu yang hampir bersamaan juga terjadi pencurian sapi di kandang Nur Saman dan Turiman.

“Saya lalu lapor pak kasun dan ternyata bukan hanya saya yang kehilangan, kandang pak Nursaman sama Turiman juga kebobolan, malah 2 ekor,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Randuagung Iptu Setyobudi ketika dikonfirmasi media ini, Jumat (27/3/2020) membenarkan hal tersebut, pihaknya bersama warga sudah berupaya untuk mekakukan pencarian. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

“Benar, kita bersama warga juga melakukan pencarian dengan mengikuti jejak kaki sapi. Tapi hingga saat ini belum bisa diketemukan,” ungkap Kapolsek. (adi/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas