SEKITAR KITA

PKB Kabupaten Malang Antisipasi Virus Corona

Diterbitkan

-

Prosesi Penyemprotan di Kantor Desa Sitiarjo. (sur)
Prosesi Penyemprotan di Kantor Desa Sitiarjo. (sur)

Semprot Fasiltas Pelayanan Publik se-Wilayah Sumawe

Memontum Malang – Salah satu bentuk antisipasi dengan merebaknya virus Corona atau Convid-19,Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang melakukan penyemprotan beberapa titik fasilitas pelayanan publik, sarana ibadah, pasar dan fasilitas lain yang menjadi tujuan masyarakat dengan target hingga tembus di 15 desa wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe).

H Mahrus Ali, politisi PKB sekaligus anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Malang menjelaskan, langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona yang kini tengah melanda negeri tercinta ini.

M Kholil Nawawi Ketua Garis. (sur)

M Kholil Nawawi Ketua Garis. (sur)

Seperti penyemprotan sejumlah fasilitas umum dan sarana ibadah dengan cairan desinfektan anti bakteri di Desa Sitiarjo Minggu (29/3/2020) siang.

Dengan menggandeng Gabungan Remaja Islam (Garis) Malang Selatan dan Pemdes Sitiarjo, politisi Partai berlambang bumi dan sembilan bintang ini melakukan penyemprotan sejumlah pertokoan di kawasan pasar setempat.

“Untuk penyemprotan hari ini, kami agendakan di 4 desa, seperti Sitiarjo, Tambakasri, Kedung Banteng dan Desa Sidoasri,” terang sosok yang akrab disapa Gus Mahrus ini ditemui di tengah berlangsungnya acara.

Advertisement

Ditambahkan Mahrus,program ini akan berlanjut di seluruh desa wilayah Kecamatan Sumawe.Seperti penyemprotan pasar Sumawe Senin (30/3/2020) siang, wakil rakyat wilayah eks Dapil Malang 3 ini juga menggandeng beberapa elemen seperti, NU, Banser, Perempuan Bangsa dan Sumawe Bersatu.

Masih kata Mahrus, penyemprotan sejumlah fasilitas umum ini merupakan program fraksi PKB yang juga dilakukan hampir serentak di Jawa Timur.

“Dalam kondisi seperti saat ini PKB sangat prihatin. Kami betul-betul pro rakyat dengan tujuan lain, untuk menyadarkan masyarakat agar tidak selalu menghadalkan bantuan dari Pemerintah Daerah. Artinya, untuk memerangi Convid-19 ini masyarakat bisa menyemprot rumahnya masing-masing dengan cairan anti bakteri.Kami juga meminta kepada para pemuda agar mengidukasi masyarakat untuk sadar tentang bahanyanya Convid-19 ini, ” tandas Mahrus.

Di sisi lain, Gus Mahrus juga menyinggung terkait penutupan sementara sejumlah destinasi wisata di Malang Selatan.Wakil Rakyat asli Tambakasri Sumawe ini lebih setuju, jika sejumlah kawasan wisata itu segera dilakukan.

Advertisement

“Kami minta Pemkab Malang agar menutup sementara kawasan wisata hingga situasi kembali normal. Karena untuk penutupan secara resmi sepertinya belum ada kecuali himbauan lisan.Ini harus dipertegas, karena demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sitiarjo Mamik Misnawati mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian dan sumbangsih PKB yang telah mengkoordinir penyemprotan sejumlah fasilitas publik dan sarana peribadatan Desa Sitiarjo.

“Kami juga berharap, kepedulian Gus Mahrus selanjutnya selaku komisi 3 DPRD Kabupaten Malang untuk Desa Sitiarjo dalam menfasilitasi jalannya pembangunan yang tujuannya untuk kemajuan Desa Sitiarjo ke depan, ” ungkap Mamik dengan penuh terimaksih.

Disinggung, terkait adanya warga desa yang terditeksi penularan virus Corona, terang Mamik, hingga saat ini tidak ditemukan satupun warga yang terditeksi virus Corona.

Advertisement

“Meskipun ada 5 orang warga kami yang baru pulang dari luar negeri, tetapi setelah dilakukan wawancara dan temometer oleh tim kesehatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa, ternyata mereka dinyatakan lolos dari penularan virus Corona,” pungkasnya.

Terpisah, Syaiful anggota organisasi Garis Malang Selatan berharap, agar masyarakat mentaati semua aturan pemerintah. Pihaknya juga lebih setuju, terkait penutupan sejumlah destinasi wisata di Malang Selatan.

“Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” tandas Syaiful. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas