Pemerintahan

Ketua TP PKK Trenggalek Ajak Masyarakat Sedekah Informasi

Diterbitkan

-

Ketua TP PKK Trenggalek Ajak Masyarakat Sedekah Informasi

Memontum Trenggalek – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardiny, sosialisasikan gerakan Berjarak di Kecamatan Karangan. Melalui 10 rencana aksinya, PKK Kabupaten Trenggalek berupaya membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Penggerak PKK juga mengumpulkan donasi untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, terutama bagi anak yatim dan penyandang disabilitas. Salah satu penerima bantuan tersebut adalah Slamet (55) warga Desa Karangan.

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardiny saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (ist)

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardiny saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (ist)

Diketahui, Slamet mengalami kelumpuhan sejak tahun 2007 lalu akibat jatuh di perbukitan. Keterbatasan fisik tersebut membuat Slamet harus hidup dari belas kasihan saudara dan tetangga sekitar. Dirinya berharap ke depan ada bantuan dari Pemerintah untuk meringankan beban hidupnya.

“Beliau saat ini hidup seorang diri di rumah peninggalan orang tuanya, karena datang ke sini sehingga saya tahu beliau ini belum pernah mendapatkan bantuan dari program Gertak maupun program kemiskinan lainnya,” ucap Novita usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Rabu (06/05/2020) siang.

Istri Bupati Trenggalek ini mengatakan jika ini menjadi catatan semua pihak, baik PKK Kabupaten Trenggalek untuk bisa memeberikan masukan kepada Pemerintah Daerah.

Advertisement

Novita berharap, dengan 10 aksi gerakan Berjarak, membuat anggota Tim Penggerak PKK tetap produktif dengan menjaga kesehatan di masa pandemi.

“Dengan begitu informasi penting di masyarakat dapat dicatat dengan baik untuk kemudian diusulkan kepada Pemerintah,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga ingin menyampaikan pesan untuk meminta partisipasi semua masyarakat Trenggalek untuk mau berbagi sedekah informasi

“Dengan kedatangan saya ke sini, menjadikan saya tahu bahwa Pak Slamet ini punya hak untuk mendapatkan bantuan, namun karena tidak ada yang menginformasikan mengakibatkan selama 2007 hingga 2020 ini beliau tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” jelas Novita.

Advertisement

Untuk itu, ibu 3 anak ini berharap agar masyarakat aktif untuk bersedekah informasi, khususnya bagi warga yang belum terjamah bantuan sosial sama sekali untuk dilaporkan ke Posko GERTAK atau melalui nomor LAPOR 0822 3334 3800. (mil/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas