SEKITAR KITA

Dorong Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bangkit

Diterbitkan

-

Kegiatan Business Matching Event turut dihadiri Wakil Wali Kota Malang.
Kegiatan Business Matching Event turut dihadiri Wakil Wali Kota Malang.

Disporapar Kota Malang gelar Business Matching Event

Memontum Malang Kota – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, menggelar Business Matching Event di salah satu hotel di Kota Malang, Selasa (1/12) tadi.

Kegiatan yang salah satu sasarannya adalah menggeliatkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif itu, dihadiri langsung Wakil Wali Kota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko.

Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk menggencarkan promosi pariwisata di Kota Malang.

Kegiatan tersebut, mempertemukan penjual (seller) dan pembeli (buyer) dengan bertujuan memperluas jaringan promosi dan sinergi antara ekonomi kreatif dan pariwisata.

Advertisement

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Peningkatan Daya Saing Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi’ itu, tambahnya, diikuti sekitar 34 seller di wilayah Malang Raya.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti sekitar 60 konvensional buyer yang berasal dari wilayah luar Malang.

“Seperti Jakarta, Yogyakarta, Tuban, Mojokerto, Jember, Pasuruan, dan Surabaya, juga turut mengikuti pelaksanaan ini,” kata Ida.

Wakil Wali Kota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, yang dalam kesempatan itu hadir dan menjadi keynote, menyampaikan strategi peningkatan pariwisata di masa pandemi.

Advertisement

Dijelaskan, bahwa pemerintah hadir untuk memfasilitasi, memberikan ruang tempat supaya para seller dan buyer bisa berbagi informasi serta pengalaman. Salah satunya, melalui Business Matching Event.

Wawali Kota Malang berharap, dengan kegiatan itu pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terangsang untuk makin berinovasi serta berkembang menghasilkan produk baru yang lebih menarik.

“Alhamdulillah, sudah ada MoU Business to Business. Di mana satu pihak punya agenda, pihak lain ada program dan terjadi kecocokan antara keduanya sehingga menghasilkan,” ungkap pria berkacamata ini.

Usai memberikan sambutan, Wakil Wali Kota Malang, kemudian berkeliling mengunjungi beberapa stand yang ada.

Advertisement

Dengan didampingi Kepala Disporapar, Wawali Kota Malang juga sempat berbincang-bincang dengan para pelaku usaha ekonomi kreatif dan pariwisata. (cw1/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas