SEKITAR KITA

Dukung Adiwiyata SDN Purwantoro 6, Wawali Malang Tanam Pohon Pule

Diterbitkan

-

Penanaman pohon pule sebagai bentuk dukungan program adiwiyata di SDN Purwantoro 6.

Memontum Kota Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, menanam pohon pule sebagai bentuk dukungan program adiwiyata di SDN Purwantoro 6. Kegiatan yang berlangsung Jumat (5/2) pagi, juga turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Siti Ratnawati.

Wawali Kota Malang, mengatakan bahwa program Adiwiyata SDN Purwantoro 6 ini sesuai dengan perencanaan penghijauan Kota Malang.

“Alhamdulillah, SD Purwantoro 6 ini salah satu peserta Adiwiyata ditingkat Provinsi Jawa Timur. Ini kan luar biasa, berarti kaitan dengan penghijauan, menanam pohon ini menjadi bagian yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Baca: Kedungkandang Berpotensi Menjadi Ibu Kota Malang Kedua

Advertisement

Menurut pria yang akrab disapa Bung Edi ini berkebun dan menanam tidak bisa instan. Menata lingkungan juga tidak bisa cepat, membutuhkan waktu yang lama tapi sangat besar manfaatnya untuk alam.

“Kita suppoart datang kesini, kita beri masukan, kita hadirkan banyak elemen untuk memberi advice. Semuanya untuk mensupport supaya SDN Purwantoro 6 jauh lebih bagus dan pada akhirnya juara ditingkat provinsi,” harap Bung Edi.

Kepala Sekolah SDN Purwantoro 6, Siti Khotimah, S.Pd M.Pd, menambahkan bahwa makna dari Adiwiyata adalah perubahan perilaku kebiasaan.

“Jadi, Adiwiyata bukan hanya untuk dinilai setelah mendapat penghargaan lalu dibiarkan. Tetapi harus terus berkelanjutan,” tegas wanita yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Purwantoro 6 sejak September 2019 itu.

Advertisement

Baca Juga: 88 Sekolah se-Kota Malang Teken MoU Dengan APSAI

Lanjut Siti, jika sekolah sudah mencanangkan program Adiwiyata berarti sekolah itu telah memiliki inovasi atau kreativitas untuk mendidik anak bangsa untuk berperilaku sehat dan cinta terhadap lingkungan.

“Pencegahan pencemaran lingkungan juga harus dibiasakan dalam kehidupan di sekolah dan saat di rumah. Harapannya anak-anak bisa menjadi agen kampanye lingkungan hidup. Dimana salah satu bentuknya adalah gemar menanam dan membudidayakan tanaman,” bebernya. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas