Kabar Desa

Pemdes Kilensari Salurkan BLT DD Tahap I Kepada 185 KPM

Diterbitkan

-

Pemdes Kilensari Salurkan BLT DD Tahap I Kepada 185 KPM

Memontum Situbondo – BLT DD (bantuan langsung tunai dana desa) dari Pemdes Kilensari, Kecamatan Panarukan, kepada sekitar 185 KPM dengan nominal sebesar Rp 300 ribu, mulai digulirkan, Jumat (23/04) tadi.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tahap I yang berlangsung di Kantor Balai Desa itu, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Baca juga:

Kepala Desa Kilensari, Erfan, dalam kesempatan itu menyampaikan agar penerima BLT DD bisa menggunakan dananya semaksimal mungkin.

Mulai seperti membeli kebutuhan pokok atau makanan yang bergizi, guna bisa meningkatkan imun. “Sehingga, kesehatan tetap terjaga di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Advertisement

Erfan menambahkan, sebanyak delapan dusun dan 52 Rt di Desa Kilensari, yakni Dusun Pesisir Utara, Selatan, Dusun Pesisir Tengah, Dusun Tanah Anyar, Dusun Somangka’an, Kilensari Selatan dan Utara serta Dusun Bata’an, semua tersentuh BLT DD.

Sebelumnya, Pemdes Kilensari sudah melalui Musdes (musyawarah desa), untuk menyatukan persepsi mendata warga yang berhak menerima BLT DD.

“Penerima BLT DD adalah warga Desa Kilensari, yang memang layak mendapatkan bantuan dan tidak mendapatkan bantuan lain. Baik dari pemerintah seperti BST, BPNT, PKH dan sebagainya,” jelas Kades Kilensari. (her/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas