Kabar Desa

Gelar Upacara Kemerdekaan, Plt Camat Jangkar Ajak Pemuda Bersinergi Majukan Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Forkopimka Jangkar, Kabupaten Situbondo, menggelar upacara peringatan Kemerdekaan Ke-76 RI di Halaman Kantor Kecamatan Jangkar, Selasa (17/08) tadi. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Plt Camat Jangkar, Hj Atin Suryatin S.Sos, dengan komandan upcara Serma Gunawan dan Paup Ipda Gatot.

Dalam sambutannya, Plt Camat Jangkar Hj Atin Suryatin S. Sos, mengajak elemen masyarakat untuk bersama-sama tetap mendoakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan telah berjasa untuk bangsa.

Baca Juga:

“Meski momen Kemerdekaan kali ini masih berada di tengah pandemi, namun hal ini tidak mengurangi makna dari kemerdekaan itu sendiri,” ujarnya.

Ditambahkannya, jadikan HUT Kemerdekaan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan hati agar selalu mengingat jasa pahlawan pendiri bangsa.

Advertisement

Masih menurut Hj Atin Suryatin, pihaknya mengajak semua generasi bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan Indonesia. Karena masa depan bangsa ada pada generasi muda.

“Masa depan bangsa ini ada pada generasi muda. Untuk itu, di momen Kemerdekaan Republik Indonesia, ayo kita kobarkan semangat juang untuk membuat Indonesia kembali tersenyum dan makin lebih baik. Khususnya, kabupaten tercinta ini yaitu Situbondo,” ungkapnya.

Lebih lanjut Plt Camat Jangkar menambahkan, agar pemuda dan elemen masyarakat senantiasa sinergi bersama. “Ayo kita bersinergi untuk membangun Situbondo lebih Baik, terutama bangkit dari terpuruknya perekonomian akibat pandemi virus Covid-19,” paparnya. Dalam pelaksanaan upacara itu, berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap sesuai Prokes. Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 0823/9 Jangkar, Kapten inf Sunaryo, Kapolsek Jangkar, AKP M. fauzan SH, Dan Pos AL Jangkar, Peltu M. s. Sugeng, Kepala KUA, Hasan jasuli S. Ag, Mh. I, Korwil Jangkar, M Jail, S. Pd, M. Pd, Kepala UPT Puskesmas Jangkar, Dr. Kwang winoto dan perwakilan masing- masing UPT sebanyak 30 orang, serta Kepala Desa se-Kecamatan Jangkar. (her/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas