Pemerintahan

Bupati Situbondo Mulai Salurkan Sembako CSR Perusahaan

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Bantuan paket sembako dari bantuan sosial perusahaan, perbankan atau corporate social responsibility (CSR), donasi para pengusaha dan elemen masyarakat atau perbankkan, mulai di distribusikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Rabu (18/08) tadi.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, didampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo, Hj Juma’ati, kali pertama menyasar kediaman H Usman di Dusun Krajan, Seletreng. Berikutnya, Bupati Situbondo, memberikan sasaran bantuan ke kediaman Kades Seletreng di Dusun Cangkring, Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan. Ada pun bantuan sosial secara keseluruhan CSR, sekitar 100 warga penerima manfaat.

Baca Juga:

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan bahwa kegiatan hari ini dengan Ketua Tim Penggerak PKK untuk memberikan bantuan sosial sembako dari CSR perbankkan. Bantuan jangan dilihat banyaknya, tapi lihatlah kepedulian kami.

“Tahun depan, Insyaallah kami akan memperhatikan. Kami juga mohon bantuan Kades Seletreng, untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Advertisement

Bantuan paket Sembako bagi penerima manfaat sebanyak 100 orang, di setiap titiknya. Pada hari ini, ada delapan titik yang dikunjungi Bupati Situbondo bersama rombongan forum CSR, yang masing-masing titik dapat jatah 100 paket sembako.

Lebih lanjut Bung Karna sapaan akrabnya menambahkan, hingga tanggal 17 Agustus kemarin, ada 830 orang yang meninggal karena Covid-19. Ada 819 belum divaksin, 11 orang sudah divaksin. Artinya, vaksinasi ini untuk meningkatkan imun tubuh kita. Sehingga, kita tidak mudah terpapar virus Corona.

“Orang yang sudah divaksin, lebih mudah disembuhkan bila terpapar virus Corona. Tidak ada niat pemerintah untuk menyengsarakan rakyatnya, semua demi kesehatan masyarakat,” bebernya.

Masih menurut Bung Karna, jadi kami tidak memaksa warganya untuk ikut vaksinasi Covid-19. Pemerintah daerah hanya mensosialisasikan, biar para wargai akan sadar dengan sendirinya. Kita juga ada program Sehati.

Advertisement

Sementara itu, anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Hadi Priyanto, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, dengan telah digulirkannya bantuan ke masyarakat. Menurutnya, ini merupakan terobosan baru dari Bupati Situbondo, bagaimana CSR Perusahaan yang ada di Kabupaten Situbondo. “Karena hampir di seluruh pelosok atau 136 desa dan kelurahan se-Kabupaten Situbondo, bisa terjangkau oleh teman-teman CSR,” imbuh Hadi. (her/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas