SEKITAR KITA

TP PKK Situbondo Gelar Sosialisasi P2WKSS

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Untuk mendorong peran wanita meningkatkan kesejahteraan keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP PKK Kabupaten Situbondo menggelar sosialisasi Program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Rabu (25/08).

Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, mengatakan tujuan dari sosialisasi itu yakni, untuk mendorong kaum perempuan, khususnya di Desa Kalirejo, dalam berperan meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

baca juga:

Lebih lanjut Juma’ati menambahkan “Nantinya para peserta akan menerima materi yang berkaitan dengan peran wanita dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu juga ada pendampingnya dari kami,” ujarnya.

Istri Bupati Situbondo Hj Jumaati menerangkan, sosialisasi P2WKSS digelar selama dua hari. Yaitu, Rabu-Kamis (25-26/08). “Untuk pesertanya sekitar 40 orang perempuan, yang terdiri dari pengurus Tim Penggerak PKK Desa Kalirejo dan masyarakat umum,” imbuhnyanya.

Advertisement

Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo ini mengatakan, sosialisasi P2WKSS diselenggarakan setiap tahun. Dengan sasaran utama perempuan dan keluarga yang tingkat kesejahteraannya rendah. Khususnya dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan,” tuturnya.

Masih menurut Hj Jumaati, “Kami ingin membuka mata hati setiap wanita, agar mau berkarya. Dengan demikian, akan ada perubahan dalam tingkat kesejahteraan keluarganya,” tutur Hj Jumaati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, beserta jajaran pengurus, Kepala DP3A, Imam Hidayat, Camat Sumbermalang dan Kades Sumberejo. (her/ed2)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas