Pemerintahan

Lantik 185 Pejabat Fungsional, Bupati Lamongan Ingatkan ASN Berakhlak dan Bangga Melayani Bangsa

Diterbitkan

-

Memontum Lamongan – Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat berpegang teguh pada core values dan employer branding yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu ASN ‘Berakhlak dan bangga melayani bangsa’. Hal itu, disampaikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dihadapan 185 pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah atau anji melalui pengangkatan pertama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun 2021, Rabu (27/10/2021).

“Berakhlak adalah singkatan dari berkinerja dengan berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Sedangkan bangga melayani bangsa memiliki arti bahwa ASN di manapun dia berada tidak meninggalkan jati dirinya sebagai pelayan yang selalu bangga untuk melayani masyarakat khususnya seluruh warga Lamongan serta mendukung kemajuan Lamongan yang berkeadilan,” harapnya.

Baca juga:

Sebagai ASN Kabupaten Lamongan, tegas Yuhronur harus menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat dengan berpegang pada prinsip-prinsip yang berorientasi peningkatan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan guna kejayaan Lamongan ke depan.

“ASN bukan lah bos masyarakat akan tetapi pelayan masyarakat, yang harus adaptif dan responsif. Dengan memegang prinsip, pertama think ahead, dengan berfikir maju ASN akan dengan mudah berinovasi sistem pelayanan publik. Kedua think again, untuk mengevaluasi program-program yang sudah dijalankan, ketiga think across, agar tidak cukup puas dengan capaian-capaian prestasi yang diraih dan terus berinovasi guna Lamongan menuju kejayaannya,” tekannya.

Advertisement

Pelaksanaan pelantikan pejabat fungsional yang dilaksanakan di ruang serba guna Gajah Mada lantai 7 gedung Pemerintah Kabupaten Lamongan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/563/M.SM.02.00/2020 Tanggal 9 September 2020 perihal pengangkatan ke dalam jabatan fungsional melalui pengangkatan pertama.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan hadir bersama Wakil Bupati, Abdul Rouf, Sekretaris Daerah, Moh Nalikan, Plt Kepala BKPSDM, Yuli Utami dan segenap Kepala OPD terkait. (zud/zen/gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas