Pemerintahan

Cash for Work Bersih-bersih Laut di Pelabuhan Puger Dihadiri Gubernur Jatim dan Bupati Jember

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa, menghadiri dalam acara Beach Clean Up atau bersih-bersih laut di Pelabuhan Perikanan Puger, Kabupaten Jember, Jumat (05/11/2021). Kegiatan ini, menggunakan skema cash for work, yang merupakan bentuk kegiatan padat karya dengan memberikan upah langsung tunai kepada orang yang terlibat, dalam hal ini masyarakat pesisir pantai Puger.

“Indonesia mendapat apresiasi tinggi atas perluasan lahan mangrove dan dalam forum lingkungan dunia itu Indonesia untuk memperhatikan kebersihan laut juga dan saat ini dilakukan oleh warga Puger, luar biasa dengan menggunakan skema cash for work,” ungkap Gubernur Jatim.

Baca juga:

Khofifah juga menyatakan, siap mendukung kebutuhan infrastruktur tambahan untuk aktivitas nelayan di Jember. Infrastruktur tersebut, seperti deck kapal, penambahan brick water serta penambahan sedimentasi.

“Sektor pertanian dan perikanan bertumbuh positif selama pandemi ini, ternyata sejalan dengan apa yang diajukan Pak Bupati. Dengan ini pemprov akan support dalam bentuk keuangan untuk tambahan infrastruktur bidang kelautan. Bu Kadiskanla Jatim silakan berkoordinasi teknis dengan tim teknis Pak Bupati Jember,” sambungnya.

Advertisement

Dalam kegiatan ini, juga berlangsung vaksinasi untuk warga pesisir. Khofifah menyampaikan bahwa capaian vaksinasi Provinsi Jawa Timur mencapai 60 persen dan terus akan ditingkatkan. (kom/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas