Kabar Desa

Dinsos Situbondo Serahkan Bantuan untuk Korban Pohon Tumbang

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Situbondo terhadap korban pohon tumbang, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo didampingi Tagana menyalurkan bantuan, Minggu (07/11/2021). Bantuan itu diberikan, untuk warga yang menjadi korban pohon tumbang.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Samsuri S Sos MM, menugaskan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) untuk menyerahkan bantuan pemenuhan dasar berupa satu paket Sembako, satu paket sandang, satu paket foodware, tikar dan terpal kepada korban.

Baca juga:

Bantuan tersebut diserahkan kepada Hairiye (80), warga Dusun Paser Utara, RT 02/RW 08, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kebupaten Situbondo. “Setiap paket berisi kebutuhan pokok, di antaranya beras 5 kilogram, kecap, saus, mie instan, minyak goreng, gula dan lainnya,” ujar Kepala Bidang Linjamsos, Heri Cahyono S Sos MSi.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf dari Plt Kepala Dinas Sosial kepada korban karena tidak dapat turun langsung menyerahkan bantuan. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban dan semoga korban diberikan kesabaran dan keikhlasan atas musibah yang menimpanya,” ujar Ahmad Sa’di, anggota Tagana Kabupaten Situbondo yang mendampingi penyaluran bantuan. Selain Tagana, perwakilan pihak kecamatan dan pemerintah desa setempat juga turut hadir.

Advertisement

Sekedar diketahui, bagian tengah rumah Hairiye tertimpa pohon kelapa yang tumbang usai diterjang hujan deras disertai angin kencang, Jumat (05/11/2021) malam. Kejadian ini mengakibatkan rumah semi permanen milik Hairiye mengalami kerusakan sedang. Korban pun harus mengungsi ke rumah saudaranya untuk sementara. (her/gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas