Pemerintahan

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Pemkab Malang Berikan Tali Asih kepada 1000 LVRI Kabupaten Malang

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Forkopimda Kabupaten Malang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Halaman Pendopo Panji Kepanjen, Rabu (10/11/2021).

Sesuai tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’ HM Sanusi selaku inspektur upacara menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dalam kebhinekaan yang ada. “Kita sadar bahwa kita hidup dalam keberagaman, akan tetapi keberagaman ini jangan dijadikan pemecah, justru keberagaman ini dapat menjadikan persatuan yang kokoh. Terpenting yakni memperkuat toleransi yang ada, Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua,” kata Sanusi.

Baca juga:

Sanusi juga mengingatkan agar seluruh elemen bangsa tidak lupa dengan perjuangan gigih para pejuang pendahulu yang telah mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. “Kita adalah anak dan cucu kandung para pahlawan bangsa. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan sudah seharusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah,” ujar Sanusi.

Di era ini, musuh bersama adalah kemiskinan dan kebodohan yang perlu segera dituntaskan. “Saat ini perjuangan itu dilanjutkan seperti halnya mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021, Pahlawanku Inspirasiku,” tambah Bupati Malang.

Advertisement

Selepas melakukan prosesi upacara Bupati Malang memberikan tali asih secara simbolis kepada 5 perwakilan veteran Operasi Seroja Tahun 1974. Perlu diketahui bahwa nantinya tali asih akan diberikan kepada 1.000 orang LVRI Kabupaten Malang secara keseluruhan, masing-masing senilai Rp 750.000. (cw1/gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas