Mojokerto

Kodim 0815 Mojokerto Gandeng PT. Sido Muncul Gelar Pengobatan Gratis

Diterbitkan

-

Kodim 0815 Mojokerto Gandeng PT. Sido Muncul Gelar Pengobatan Gratis

Memontum Mojokerto – Guna mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Kodim 0815 Mojokerto menggandeng PT. Sido Muncul menggelar bakti sosial pengobatan gratis di lapangan Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (03/02/2018) sore, mulai sekitar pukul 15.30 – 17.30 WIB.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat di lokasi kegiatan mengatakan, pengobatan massal gratis, yang dilaksanakanan ini diperuntukan bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat yang kurang mampu khususnya di daerah pinggiran. “Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta melalui momen ini diharapkan akan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” beber Dandim.

Dia berharap kerja sama dengan PT. Sido Muncul ini akan terus terjalin dan ditingkatkan, sehingga ke depan kegiatan serupa (pengobatan gratis ini) akan terus berlangsung demi membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Mojokerto. “Ini bentuk tanggung jawab sosial kita terhadap masyarakat di wilayah binaan,” ungkapnya.

Tercatat sekitar 156 orang pasien memeriksakan kesehatannya, terdiri dari orang tua dan anak-anak. Kebanyakan mereka yang berobat mengeluhkan sakit pegal linu, asam urat dan reumatik. Sedangkan anak-anak keluhannya antara lain influenza, batuk dan pilek.

Advertisement

Suasana pengobatan gratis, bertambah meriah dengan adanya lomba membuat kreasi minuman dengan resep susu jahe yang diikuti oleh Ibu-Ibu Persit dan warga sekitar. Bahkan dalam acara bakti sosial tersebut juga ada bagi-bagi hadiah dan doorprize, dan hiburan gratis yang berlangsung mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. Beruntung bagi warga Ngawi, Gendowor yang mendapatkan hadiah utama berupa TV LCD 32 inch.

Pada pengobatan dihadiri sekitar 700 orang, antara lain Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0815, Camat Jatirejo yang diwakili Sekcam Aminsun, S.IP., Kapolsek Jatirejo AKP Suhartono dan Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Jatirejo. (gan/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas