Probolinggo

Putra Mantan Presiden Suharto Datangi Haul Habib Husaein Bin Hadi Al Hamid

Diterbitkan

-

Putra Mantan Presiden Suharto Datangi Haul Habib Husaein Bin Hadi Al Hamid

Memontum Probolinggo — Ribuan kaum muslim berbondong bondong menghadiri acara haul ke-33 Habib Husein bin Hadi Al-Hamid di Ponpes Ahlussunnah Waljamaah, Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Minggu (29/10/2017).

Selain dihadiri para habaib, Kyai dan ribuan umat Islam, dalam acara ini juga dihadiri oleh Putra Mantan Presiden Suharto, Tommy Suharto, Dan Gus Ipul yang juga saat itu hadir di tengah ribuan jamaah haul.

Pengasuh Ponpes Ahlussunnah Waljamaah, Habib Mahdi mengatakan, melalui haul Habib Husein ini adalah momentum bagi umat Islam untuk saling menghormati dan memperkuat NKRI. Sekitar puluhan ulama, habaib dan kiai yang hadir dalam haul itu juga memberikan kesejukan kepada umat. Peletakan batu pertama oleh Tommy Suharto. (pix)

“Haul ini menghadirkan tiga ulama yang memberikan tausyiah kebangsaan untuk menyejukkan umat Islam. Selain itu, dalam haul ini para ulama juga mengajak para jamaah untuk mendoakan keselamatan bangsa,” ujar Habib yang juga anggota DPRD Jatim dari Fraksi PPP ini kepada memontum.com.

Advertisement

Dalam acara Haul tersebut diisi dengan istighosah dan pembacaan shalawat serta tahlil. Dan ribuan jamaah haul pun juga ikut berdoa demi keutuhan NKRI, agar dijauhkan dari bencana dan adu domba.

Selain acara Haul, kehadiran Tommy di desa Brani tersebut untuk melakukan proses prletakan batu pertama pengembangan bangunan Pondok. Setelah acara haul selesai, Tommy beserta para habaib, kiyai dan jamaah lainnya langsung menuju ke tempat peletakan batu pertama.

Pelaksanaan pun begitu hikmat, karena selama berjalan ke tempat yang sudah sudah di sediakan, para santri melafadkan shalawat Nabi sampai proses selesai.

Di tempat yang sama, Tommy menyampaikan bahwa kedatangan ke pondok tersebut untuk ikut mendoakan.

Advertisement

“Kedatangan saya ke sini adalah untuk ikut acara houl.” ucap Ketua Partai Berkarya ini.

Ketika disinggung masalah partainya mendukung siapa, karena di acara tersebut juga di hadiri Gus Ipul, Tommy hanya senyum. Dan mengatakan bahwa ketemunya dengan Gus Ipul karna kebetulan, dan sama sama di acara houl ini.

“Kalau untuk Pilkada atau Pilgub, kami saat ini hanya sebagai Partai Pendukung, untuk masalah dukung mendukung ity masalah nanti lah.” ungkap Anak Mantan Presiden Suharto tersebut. (pix/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas