Banyuwangi

Bertekad Menangkan Gusti, Istri Ketua DPRD Banyuwangi Blusukan dari Kampung ke Kampung

Diterbitkan

-

Bertekad Menangkan Gusti, Istri Ketua DPRD Banyuwangi Blusukan dari Kampung ke Kampung

Memontum Banyuwangi — Bertekad menangkan Cagub Jatim Gus Ipul – Mbak Puti (Gusti) Ketua PA GMNI, yang juga penggerak Srikandi Perjuangan Banyuwangi, Indah Yeni Cahyana Negara rela blusukan dari kampung ke kampung, di tiap Kecamatan, Selasa (13/3/2018) kemarin.

Kali ini, sasaran blusukan isteri ketua DPRD Banyuwangi yang juga ketua DPC PDI Perjuangan, I Made Cahyana Negara, dilakukan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Blimbingsari dan Kecamatan Kalipuro.

Saat tiba di Dusun Sengon, Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari, rombongan Srikandi Perjuangan ini langsung diterima oleh ibu-ibu kelompok pengajian dusun setempat.

Bahkan, isteri Kepala Dusun (Kasun) Sengon, Raudhotul Nuroniyah langsung menghampiri rombongan Srikandi Perjuangan, dan mengajaknya singgah di kediamannya. Melihat adanya rombongan Srikandi Perjuangan tersebut, langsung menjadi magnet warga sekitar, rumah Kasun tersebut menjadi riuh ramai dibanjiri warga setempat.

Advertisement

Kebetulan, Raudhotul Nuroniyah ketua Muslimat dan Fatayat Dusun Sengon, dengan hadirnya rombongan Srikandi Perjuangan ini, bak mendapat durian runtuh. Pasalnya, dirinya sangat senang ada organisasi perempuan yang mau mensosialisasikan pasangan calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

“Pada prinsipnya, di Dusun Sengon ini, mayoritas pemilih pasangan Gus Ipul – Mbak Puti,”ungkap ketua Muslimat dan Fatayat Dusun Sengon, Raudhotul Nuroniyah.

Ketika salah satu anggota Srikandi Perjuangan mengeluarkan kalender bergambar pasangan Cagub Jatim Gus Ipul -Mbak Puti, warga langsung berebut meminta kalender untuk dipasang dirumahnya.

“Ini calon gubernur pilihan saya, orangnya ganteng dan alim disamping itu, calon wakilnya masih keturunan Presiden Soekarno,”celetuk salah satu warga sembari mengambil kalender.

Advertisement

Saat rombongan akan pamit hendak menuju Kevamatan Kalipuro, warga setempat meminta untuk foto bersama. Dengan telaten istri ketua DPRD Banyuwangi itu meladeni permintaan warga.

“Ingat ya ibu-ibu, ini calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang jenengan pilih ya,”ujar Indah Yeni sembari menunjukkan gambar pasangan Cagub No.2

“Jangan kuatir, warga dusun Sengon siap memenangkan pasangan Gus Ipul – Mbak Puti,”ujar ketua Fatayat dan Muslimat,

Disela-sela kesibukannya, Indah Yeni mengatakan untuk mensosialisasikan pasangan Cagub dan Cawagub ini harus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Advertisement

“Kalau hanya ngomong saja, tanpa terjun langsung ke masyarakat, apa bisa mengenalkan Pasangan Cagub dan Cawagub ini, jelas tidak mungkin, makanya saya bersama Srikandi Perjuangan melakukan sosialisasi ini, agar masyarakat tahu,”ujar Yeni, sapaan Ketua PA. GMNI Banyuwangi ini.

Usai melakukan sosialisasi di Desa Sukojati, rombongan Srikandi Perjuangan ini bergegas menuju Kecamatan Kalipuro. Di kecamatan ini, akan mendatangi tiga desa, yakni Desa Pesucen, Desa Ketapang, dan Kelurahan Kalipuro. “Maaf mas, saya keburu, saya sudah ditunggu oleh ibu-ibu di tiga desa,”ujar Yeni dengan lembut. (apr/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas