Banyuwangi

Pembangunan Kantor Desa Alasrejo Dipertanyakan Warga

Diterbitkan

-

Pembangunan Kantor Desa Alasrejo Dipertanyakan Warga

Momentum Banyuwangi — Diduga pembangunan balai Desa salahi aturan dan mempergunakan dana yang tidak jelas, warga Desa, Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi pertanyakan pembangunan tersebut.

Bahkan terkait pembangunan yang urung jadi ini, menjadi pertanyaan pengurus Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan staf Desa Alasrejo. Karena balai desa akan direnovasi namun tidak memberitahu darimana sumberdananya.

Seperti diungkap Ketua BPD Desa Alasrejo Haiyi, ketika dikonfirmasi di kediamannya, Kamis (2/11/2017) pagi, dirinya tidak pernah diberitahu dari mana sumberdana pembangunan balai Desa itu. Dan seluruh pekerjaan pembangunan ini di handle langsung oleh Kepala Desa (Kades).

“Saya tidak tahu sumberdana pembangunan balai desa ini, saya hanya diberitahu kalau balai desa ini akan direnovasi, hanya itu,” jelas Haiyi.

Advertisement

Haiyi berharap, pihaknya selaku Ketua BPD hendaknya dilibatkan dalam pembangunan, atau setidaknya diberitahu sumberdana pembangunan infrastruktur yang ada di desa Alasrejo ini.

Karena, menurut Haiyi, jika pembangunan balai desa ini mempergunakan dana dari DD atau ADD ataupun sumberdana lainnya, setidaknya BPD turut dilibatkan, dan pihak inspektorat kabupaten juga dilibatkan agar tidak terjadi miss komunikasi.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas