Sidoarjo

Banyak Serap Tenaga Kerja, Gus Ipul Janji Dorong Industri Mebel Jatim

Diterbitkan

-

Banyak Serap Tenaga Kerja, Gus Ipul Janji Dorong Industri Mebel Jatim

Memontum Sidoarjo — Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf berkomitmen bakal memajukan industri mebel Jawa Timur. Hal ini disebabkan industri mebel di Jawa Timur mayoritas padat karya. Jika sektor ini maju maka tenaga kerja yang terserap akan semakin banyak.

“Perusahaan furnitur harus bisa lebih maju agar bisa menyerap tenaga kerja,” ucap pria yang akrab Gus Ipul saat mengunjungi perusahaan furniture PT Integra Group Sidoarjo, Selasa (17/04/2018) siang.

Dalam kunjungan itu, Cagb Nomor urut dua ini bertemu langsung dengan para buruh perusahaan yang berjumlah sekitar 7.000 orang. Para buruh bersorak dan yel-yel menyanyikan ‘Kabeh Sedulur’ melihat kedatangan keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini. Mereka tak ragu mengajak Gus Ipul berselfie ria.

“Kami kagum, karena perusahaan yang dipimpin Halim Rusli ini dapat menembus pasar ekspor. Dimulai dari kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Sehingga, perusahaan furnitur ini harus bisa dijaga dan dipertahankan,” imbuhnya.

Advertisement

Kendati demikian, Gus Ipul melihat masih ada pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan untuk menggenjot produktivitas industri mebel di Jawa Timur. Dimulai dari pengoptimalan penggunaan teknologi terkini dengan peremajaan alat dan teknologi industri. Masih banyak produsen mebel dalam negeri yang masih menggunakan teknologi yang sangat manual.+

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas