Kabupaten Malang

Warga Jambangan-Dampit Tuntut Tower Telkomsel Dibongkar

Diterbitkan

-

Warga Jambangan-Dampit Tuntut Tower Telkomsel Dibongkar

Penyebab Kerusakan Peralatan Elektronik

Memontum Malang – Pengusaha jaringan telpon seluler kembali diprotes.Seperti halnya di Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.Warga minta tower berketinggian puluhan meter yang berdiri tujuh tahun silam ini segera dibongkar.

Basir(50)warga Rt38 Rw45 Dusun Kampung wetan Desa Jambangan menjelaskan,permintaan pembongkaran tersebut atas persetujuan warga 40KK dusun setempat.

“Lahan ini disewa selama 10tahun dengan Rp200juta.Sejak berdirinya tower disini,warga dibuat tidak tenang.Selain khawatir roboh jika terjadi angin kencang,tower ini sebagai penyebab rusaknya peralatan elektronik.TV saya juga pernah rusak,itu karena kurang optimalnya penangkal petir.

Selain itu,warga juga menuding,pengelola tower itu kurang ramah lingkungan dan ak pernah sosialisasi,termasuk bertegur sapa”,urai Basir Rabu(11/7/2018)kemaren. Basir mengaku,pihaknya juga sudah lapor ke Telkomsel,namun sampai hari ini belum ada tindak lanjut.

Advertisement

Sebelumnya, puluhan warga Desa Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang menyegel tower salah satu operator seluler. Ini setelah warga menolak perpanjangan izin operasional tower seluler tersebut dan minta tower dipindah dari wilayah pemukiman penduduk.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas