Banyuwangi

Kalapas Banyuwangi Obrak-abrik Sel

Diterbitkan

-

Kalapas Banyuwangi Obrak-abrik Sel

Memontum Banyuwangi – Lapas Kelas IIb Banyuwangi, lakukan cipta kondisi, sasarannya adalah Handphone dan Narkoba, operasi dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Banyuwangi, Ketut Akbar Ahjar, didamping KPLP, Kasi Minkamtib, Suara Mufid dan Staf menyisir seluruh sel, Senin (23/7/2018) siang.

Hasil operasi ini, Kalapas berhasil merampas 2 HP, 15 sendok, 3 gunting, 1 pisau cutter kecil, 7 korek api, kartu Remi, kartu domino, 2 headset, 1 ikat pinggang.

Dikatakan Ketut Akbar barang sitaan dari warga binaan ini akan dimusnahkan, dan pihaknya menghimbau kepada seluruh warga binaan jangan sekali-kali menyalahi aturan. Dan harus tertib agar situasi dan kondisi Lapas ini kondusif.

“Hasil dari operasi ini, akan saya musnahkan,”tegas Ketut Akbar.

Advertisement

Kalapas Banyuwangi mengungkapkan, Lapas Banyuwangi ini sudah over kapasitas, seharusnya Lapas ini mampu menampung 260 orang, tapi ditempati sebanyak 1.022.

“Jumlah itu terdiri dari 522 status tahanan, dan 500 Narapidana,”ungkapnya.

Menurut Ketut, operasi cipta kondisi ini tidak dilakukan kali ini saja, namun dilakukan sewaktu-waktu, minimal dalam satu bulan akan dilakukan operasi 6 (enam) kali.

“Waktu tidak kami tentukan, tahu-tahu kita operasi, sedikitnya 6 kali dalam satu bulan,”pungkas Kalapas kelas IIb Banyuwangi. (ras)

Advertisement

Ket. Foto : Kalapas kelas IIb Banyuwangi, Ketut Akbar saat melakukan operasi cipta kondisi di sel Lapas Banyuwangi, Senin (23/7/2018). (ras/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas